Nasional

Harga Tiket Melambung, Agen Perjalanan Goyah

apahabar.com, JAKARTA – Tingginya harga tiket pesawat mulai berdampak kepada kelangsungan bisnis agen perjalanan. Sekjen DPP…

Featured-Image
Tiket pesawat tinggi, hal ini berdampak pada agen perjalanan. Foto-liputan6.com

bakabar.com, JAKARTA - Tingginya harga tiket pesawat mulai berdampak kepada kelangsungan bisnis agen perjalanan. Sekjen DPP Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Titus Indrajaya pun khawatir akan kondisi ini.

Apalagi pihaknya mencatat ada beberapa agen perjalanan yang terpaksa gulung tikar alias tutup gegara harga tiket yang terus menjulang.

Dia menjelaskan belum lama ini baru saja mengunjungi Kalimantan Timur dan ada rekomendasi untuk menutup agen perjalanannya. Seperti ditulis Republika, Titus mengatakan beberapa agen perjalanan lebih bergeser ke bisnis lain.

Meskipun begitu, Titus menegaskan bukan berarti semua agen perjalanan berupaya untuk menutup bisnisnya. "Ada juga yang bisnisnya disederhanakan ke bisnis lain yang memungkinkan," tutur Titus.

Untuk itu, Titus menegaskan saat ini Asita pusat masih memotivasi agar agen perjalanan tidak terpuruk. Dia mengatakan para agen travel mulai kembali mengatur strategi tidak hanya membuka perjalanan wisata namun umrah, haji, dan outbound.

Yang pasti, lanjut Titus, dari tingginya harga tiket membuat 30 sampai 40 persen penjualan tiket turun. "Di Bali lokalnya turun, di Yogyakarta, di daerah Pulau Jawa juga. Kita ada tujuh ribu anggota, ada 1,3 juta pekerja," ungkap Titus.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner