Nasional

Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka, Penumpang Diinapkan

apahabar.com, JAKARTA – Setelah mendarat darurat di Kolombo, Sri Lanka, Garuda Indonesia memastikan semua penumpangnya berada dalam keadaan…

Featured-Image
ilustrasi Garuda Indonesia. Foto-Detiktravel

bakabar.com, JAKARTA-Setelah mendarat darurat di Kolombo, Sri Lanka, Garuda Indonesia memastikan semua penumpangnya berada dalam keadaan aman. Mereka diinapkan di hotel terdekat dengan bandara, sambil menunggu pesawat pengganti datang.

“Seluruh penumpang di armada A330 tersebut telah mendarat dalam kondisi baik. Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat sambil menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12.30 local time dari Denpasar,” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan seperti dilansir detikcom pada Rabu (3/4/2019).

Baca Juga: Jokowi vs Prabowo Survei Terkini, Simak Hasilnya

Ikhsan menyebutkan alasan pendaratan darurat dilakukan karena awak pesawat itu mendeteksi berkurangnya tekanan kabin.

“Penerbangan GA 972 rute Aceh – Jeddah berangkat on time sesuai schedulepada pukul 20.20 Local Time. Dalam perjalanan, awak pesawat mendeteksi adanya tekanan cabin yang berkurang (cabin pressure),” ucapnya.

Pendaratan di Kolombo dilakukan dengan alasan keselamatan dan kenyamanan bagi 338 orang penumpang yang ada di dalamnya. Pihak Garuda meminta maaf terkait kejadian ini.

“Garuda Indonesia bersama dengan jajaran terkait juga telah mengirimkan teknisi untuk memastikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi. Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang,” pungkasnya.

Baca Juga: Sehari, Transaksi Tiket KRL Tembus Rp3,3 M

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner