Nasional

Diundang Raja Salman ke Arab Saudi, Jokowi Sempatkan Ibadah Umrah di Tanah Suci

apahabar.com, SAUDI ARABIA – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi tidak hanya menghadiri undangan Pemerintah…

Featured-Image
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berbincang akrab dengan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud, Foto- Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

bakabar.com, SAUDI ARABIA - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi tidak hanya menghadiri undangan Pemerintah Saudi yang akan mempertemukan dirinya dengan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman. Orang nomor satu di Indonesia itu memiliki agenda pribadi, yakni menghadap Tuhan yang Maha Suci.

Seperti diungkapkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden pada Minggu (14/4/2019), cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi pada hari ini pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB.

Baca Juga:Presiden Jokowi Diundang Raja Salman ke Arab Saudi

Di bandara tersebut Presiden dan Ibu Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

Rencananya, Presiden akan menghadiri undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk jamuan santap siang bersama dan dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh.

Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang harinya, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan bertolak ke Jeddah. Dari Jeddah, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkkan perjalanan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Baca Juga:TKN: Jokowi Dapat Kartu Truft pada Debat Pamungkas

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner