Sport

Tanpa Ronaldo, Si Nyonya Tua Tak Perawan Lagi di Serie A

apahabar.com, TURIN – Akhirnya! Rekor tak terkalahkan Juventus di pentas Serie A terhenti. Tanpa sang mega…

Featured-Image
Duel Genoa menjamu Juventus yang berakhir 2-0 untuk tuan rumah. Foto-net

bakabar.com, TURIN – Akhirnya! Rekor tak terkalahkan Juventus di pentas Serie A terhenti. Tanpa sang mega bintang, Cristiano Ronaldo akibat cedera, membuat La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua, red) tak perawan lagi.

Bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3) malam Wita, pasukan Massimiliano Allegri menyerah dengan sekor 2-0. Adalah Stefano Sturato dan Goran Pandev membuat kemenangan berturut-turut Juve terhenti hingga pekan ke-28.

Baca Juga:Asa Kalimantan di Piala Presiden, Kalteng Putra Diminta Tetap Membumi

Kendati demikian, Si Nyonya Tua masih bertahan di puncak klasemen dengan 75 poin. Mereka mengemas 24 kemenangan, dan 3 kali imbang. Sementara Genoa menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah dari Juve musim ini. Hasil ini juga membuat Genoa naik ke posisi 12 sementara.

Pada laga ini, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 di babak pertama. Meski menguasai jalannya laga sebanyak 58 persen penguasaan bola, namun Juve gagal melepaskan satu pun tendangan mengarah ke gawang. Sementara Genoa punya 8 peluang, sedangkan 1 di antaranya mengarah tepat ke gawang Mattia Perin.

Genoa bahkan berpeluang mendapat penalti. Ketika Joao Cancelo handball di kotak 16 setelah tandukan Christian Kouame mampu ditepis Mattia Perin. Akan tetapi wasit bergeming, lantaran dari tayangan video assiten reffere (VAR) tidak terbukti.

Baca Juga:Sukacita Chicharito

Di babak kedua, wasit juga menganulir gol Juve. Pada menit ke-56 ketika Paulo Dybala berhasil mengoyak jala Genoa. Menerima umpan Joao Cancelo, rupanya Dybala dalam posisi offside.

Tuan rumah khirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit 70. Dikutip dari tirto.id, Stefano Sturato berhasil melepaskan sepakan keras dari jarak jauh ke arah pojok bawah gawang yang gagal dijangkau oleh Mattia Perin.

Lantas, sebelas menit kemudian, The Grifone berhasil menambah keunggulan. Kali ini Goran Pandev yang masuk di menit ke-60 menambah derita Juve. Sepakan akuratnya memanfaatkan umpan Christian Kouame gagal dibendung Mattia Perin.

Baca Juga:Hasil Liga Spanyol: Debut Manis Zidane

Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk kemenangan Genoa bertahan. Genoa berhasil mencatatkan 12 peluang yang 5 di antaranya menemui gawang dari 40% penguasaan bola. Sementara Juventus tidak satu pun melakukan shot on goal dari 4 percobaan mencetak gol.

Susunan Pemain

Genoa (4-3-3): Andrei Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Ivan Radovanovic (Miguel Veloso 75′), Esteban Rolon, Lukas Lerager; Antonio Sanabria (Goran Pandev 60′), Christian Kouame, Darko Lazovic (Stefano Sturaro 70′).

Juventus (3-1-4-2): Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo (Federico Bernardeschi 60′), Emre Can, Rodrigo Bentancur (Leonardo Spinazzola 77′), Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Moise Kean 73′).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner