Kalteng

Suroso Korban Tugboat Terbalik di Sungai Barito Akhirnya Ditemukan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Suroso (63) warga Muara Laung ABK dari tugboat atau kapal penarik tongkang PT…

Featured-Image
Jasad Suroso (63) akhirnya ditemukan di Desa Papar Pujong, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.Foto – RMPB Barut for apahabar.com

bakabar.com, MUARA TEWEH - Suroso (63) warga Muara Laung ABK dari tugboat ataukapal penarik tongkang PT Kembang Sentosa Bersama yang hilang tenggelam akhirnya ditemukan, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ditemukan tewas dan mengapung 500 meter dari lokasi kejadian tenggelamnya tugboat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Apahabar.com, Jasad Suroso ditemukan di Desa Papar Pujong, Kecamatan Lahei Barat atas kerja keras yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah yang didukung Polsek Lahei, Koramil Lahei, dan warga setempat.

"Benar jasad korban sudah ditemukan pagi tadi di Sungai Barito wilayah Desa Papar Pujong, Kecamatan Lahei Barat oleh tim pencari. Kondisi korban telah mengambang di permukaan air," kata Ketua Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB) Barut, Dayat Batara dihubungi Apahabar.com via pesan WhatsApp, Senin (4/3) siang.

Baca Juga: Tugboat Penarik Tongkang Terbalik di Sungai Barito, 1 ABK Hilang

Dikatakannya, kemungkinan jasad Suroso langsung dievakuasi ke Muara Tuhup oleh istri dan anaknya karena keluarga korban juga ikut melakukan pencarian "Biasanya visum di tempat aja," tandas Dayat.

Seperti dilansir Antara sebelumnya, sebuah tugboat atau kapal penarik tongkang PT Kembang Sentosa Bersama tenggelam di pedalaman Sungai Barito, antara Desa Papar Pujung dan Nihan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), akibatnya seorang anak buah kapal bernama Suroso (63) hilang, Sabtu (2/3/2019).

Tugboat yang tenggelam, menarik tongkang bermuatan batu split dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju salah satu perusahaan tambang batu bara di wilayah Beras Belange Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga: Tugboat Terbalik Hanyut Terbawa Arus Sungai Barito, Satu Korban Belum Ditemukan

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner