Tak Berkategori

Siang Ini KPK Umumkan Status Rommy Cs

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memutuskan status Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy alias…

Featured-Image
Ketum PPP Romahurmuziy diam-diam Rommy (menggunakan masker) dibawa petugas KPK ke Bandara Juanda. Kabarnya, Rommy diterbangkan ke Jakarta sore ini dengan pesawat Batik Air. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memutuskan status Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy alias Rommy dan lima orang lainnya yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Rencananya status mereka akan diumumkan siang ini.

Baca Juga:Keluarga Minta Rommy Berjuang Menjalankan Nasihat Ayahandanya

“Terkait dengan perkara, sebelum 24 jam berakhir pagi ini. KPK telah menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin. Hasil dan barang bukti akan kami sampaikan pada konferensi pers siang ini,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah seperti ditulis detikcom, Sabtu (16/3/2019).

Selain Rommy, sejumlah orang yang dibawa dari Jawa Timur (Jatim) pada OTT itu, menurut Febri masih dimintai keterangan. “Pihak-pihak yang dibawa dari Jatim masih diperiksa,” katanya.

Baca Juga:OTT Rommy, Kemenag: Pengisian Jabatan Sesuai Prosedur

KPK akan menjelaskan secara detail kronologi penangkapan Rommy di Surabaya, Jumat (15/3). KPK menyatakan, OTT tersebut dilakukan karena ada diduga terkait transaksi suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

“KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan.

Baca Juga:Usai Diperiksa di Polda Jatim, Romi Dibawa ke KPK

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner