Tak Berkategori

KM Muara Sumber Tenggelam di Sungai Barito, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah kapal pengangkut sembako dan barang bangunan milik KM Muara Sumber tenggelam di…

Featured-Image
KM Muara Sumber tenggelam di Pelabuhan Banjar Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebuah kapal pengangkut sembako dan barang bangunan milik KM Muara Sumber tenggelam di Pelabuhan Banjar Raya, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 05:30 WITA.

“Jumlah Anak Buah Kapal (ABK) di dalam kapal tersebut sebanyak 9 orang,” ucap Kepala Badan Percarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin, Mujono kepadabakabar.com.

Adapun kronologis kejadian, kata Mujiono, sekitar pukul 05.30 WITA koki kapal atas nama Hj. aluh sedang memasak. Secara tiba-tiba mendengar suara benturan di bawah deck.

Baca Juga: Dahsyatnya Kebakaran Kelayan Luar: Mengambil Dompet Saja Arul Tak Sempat, Apalagi Buku Nikah

Seketika Hj. Aluh mengecek di bawah deck, ternyata air sudah memenuhi bawah ruang deck. Sekitar pukul 06.00 WITA Hj. Aluh bersama ABK atas nama Idup berusaha menyalakan alkon untuk menguras air di bawah deck.

Sayang, kata Mujiono, alkon tidak berfungsi dengan sempurna. Kemudian sekitar pukul 06.45 WITA, kapal mulai dipenuhi air dan mulai tenggelam. Tali tambat kapal pun terputus dan terbawa oleh arus.

Untung, sambung Mujiono, kapal yang dinahkodai oleh Anwar Zaini tersebut tak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Baca Juga:Cerita Korban Kebakaran Hebat di Kelayan Luar, Tercengang Lihat Api

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner