Nasional

Jokowi: TNI Nomor Satu di Asean, Jangan Diremehkan

apahabar.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo kembali ungkapkan soal kekuatan Tentara Nasional…

Featured-Image
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Kampanye Terbuka, Makassar.Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo kembali ungkapkan soal kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia menyebut, TNI barada di posisi puncak jika dibandingkan dengan kekuatan tentara se-Asean.

“Perlu saya sampaikan kekuatan TNI kita nomor satu di Asean. Saya ulangi lagi. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita,” tegas Jokowi dalam kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3).

Baca Juga: Revolusi 4.0, Indonesia Perlu Pemerintahan Berbasis Elektronik Kecepatan, Ini Reaksi Prabowo

Di hadapan ribuan pendukungnya, Jokowi menuturkan, kekuatan TNI adalah yang paling besar di Asean. Sedangkan di tingkat Asia berada pada posisi kelima, dan ke-15 di seluruh dunia.

“Perlu saya sampaikan, kita juga punya kekuatan besar, Indonesia ini besar,” katanya.

“Semalam saya sampaikan bahwa TNI, Polri adalah sebuah kekuatan besar. Perlu saya sampaikan karena dalam debat semalam saya 100 persen percaya pada TNI kita,” kata Jokowi.

sebelumnya, pada debat keempat capres pilpres 2019 pada Sabtu (30/3) malam, tema pertahanan dan keamanan memang mengemuka. Jokowi dengan suara lantang menekankan jangan ada yang sekali-kali meremehkan kekuatan TNI.

Baca Juga: Debat Keempat Capres 2019, Jokowi: Pemerintah Perlu 'Dilan'

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner