Politik

Jokowi Kampanye di Banjarmasin, Golkar Terjunkan 1000 Relawan

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banjarmasin menerjunkan seribu relawan. Hari ini, Jokowi…

Featured-Image
Massa pendukung Joko Widodo sudah terlihat memenuhi tribun Stadion 17 Mei dalam kampanye terbuka pertama Jokowi di pulau Kalimantan dalam Pemilu 2019, Rabu 27 Maret 2019. Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banjarmasin menerjunkan seribu relawan.

Hari ini, Jokowi dijadwalkan kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 25 ribu massa. Ini adalah kampanye terbuka pertama Jokowi di pulau Kalimantan dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Bawaslu Ingatkan ASN

“Massa yang diturunkan per-partai pengusung dan pendukung, sudah siap saat ini,” ujar Ketua TKD Banjarmasin Hj Ananda, Rabu (27/3), tulis ANTARA.

Menurut dia, TKD terdiri dari partai-partai politik sudah sangat siap untuk mendukung kampanye akbar paslon 01 di daerah Kalsel.

“TKD Banjarmasin sebagai tuan rumah, tentunya juga sudah sangat siap,” ujar politisi Golkar tersebut.

Bahkan, kata dia, khusus untuk partainya menerjunkan 1.000 relawan. “Kalau dari Partai Golkar insyaallah ada 1.000 orang,” katanya.

Dijelaskannya, kedatangan Capres nomor urut 01 ini, merupakan bagian dari jadwal Tim Kampanye Nasional. Sementara dari Tim Kampenye Daerah Banjarmasin sifatnya hanya membantu.

Berbeda dengan di Banyuwangi, Jokowi dikabarkan akan melaksanakan kampanye terbuka tanpa ditemani wakilnya, Ma'ruf Amin.

Dalam kampanye terbuka, juga akan hadir sejumlah tokoh nasional yang tergabung dalam TKN. Kampanye di Stadion 17 Mei kali ini juga bakal dihibur oleh sejumlah artis ternama, seperti grup band Radja, Republik, dan Inul Daratista.

Diketahui selain berkampanye terbuka, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan beberapa agenda penting di Kalsel.

Di antaranya Ngopi Bareng Milenial di Taher Square, Salat Maghrib berjemaah di Mesjid Sabilal Muhtadin, serta bertemu sejumlah ulama di Hotel Mercure Banjarmasin. Selain itu, sesuai kebiasaanya, Jokowi dikabarkan akan blusukan guna menyapa masyarakat.

Baca Juga: 5 Survei Terbaru, Jokowi Tetap Unggul

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner