Politik

Jokowi di Mata Mardani H Maming

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan pada Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin terus mengalir. Bahkan sejumlah…

Featured-Image
Mardani H Maming. Foto-apahabar.com/rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Dukungan pada Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin terus mengalir. Bahkan sejumlah partai politik, intelektual dan akademisi kampus pun memandang positif keberadaan pasangan calon pasangan nomor urut 01 ini.

Kali ini dari Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel, Mardani H Maming mengungkapkan alasannya mendukung Capres pertahana Jokowi.

Mardani menyampaikan bahwa tidak ada satupun kepribadian keluarga Jokowi yang terlibat dalam dunia politik dinamis.

Baca Juga: Mardani H Maming Sebutkan Keuntungan Kalsel Jika Pilih Jokowi-Ma'ruf

Bahkan keluarga dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lebih condong kearah bidang ekonomi bisnis seperti yang dilakukan putra sulungnya yakni Gibran Rakabuming Raka.

Anak pertama Jokowi dari tiga bersaudara itu lebih memilih menjadi pengusaha katering dan membuka usaha martabak

“Kalau kita lihat sejarah, tidak ada keterlibatan keluarganya dalam hal politik. Anak anaknya lebih memilih bidang ekonomi seperti putra beliau, satu, katering; satu, jualan pisang. Sama sekali tidak ada nepotisme di sini, jadi kita bisa aman,” jelas Mardani bangga.

Baca Juga: Masing-masing Timses Paslon Paparkan Keberhasilan Jagoanya

Lanjut Mardani, bahwa Jokowi tak ambil pusing jika pilihan buah hatinya lebih mengeluti bisnis dan berbeda dari anak pejabat kebanyakan di Indonesia.

Menurutnya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi bisa saja menguruskan berkeinginan anaknya untuk lebih sukses dalam bidanh bisnis.

Namun terusan kebijakan tersebut tidak ingin dilakukan Jokowi, karena dia ingin melihat kerja keras anak anaknya demi meraih impian.

“Bisa saja Jokowi ingin mengarahkan anak anaknya menjadi pengusaha dengan berkoordinasi bersama vendor yang ada di Indonesia,” ujar mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Perbincangan tersebut diulang ulang Mardani saat dirinya menjadi narasumber pada Forum Diskusi Banua Meja Bundar Memilih Pemimpin Masa Depan, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Kamis (20/3/2019).

Seingin menegaskan alasannya bahwa mantan Bupati Tanah Bumbu itu mendukung kemenangan Jokowi-Maruf pada Pilpres di Kalsel.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Kalsel Rusian menjelaskan bahwa Prabowo-Sandi membawa solusi bagi rakyat Indonesia.

"Prabowo-Sandi menawarkan solusi bagi permasalahan di Kalsel. Bahkan keberhasilan bakal bisa lebih tinggi lagi dibandingkan era Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Adapun hadir dalam diskusi itu, Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin yakni Mardani H Maming, Hj. Dewi Damayanti Said dan Fazlur Rahman. Kemudian Badan Kemenangan Daerah (BKD) Prabowo-Sandiaga Uno yakni H. Rusian, M Lutfi Saifuddin, dan Laivan Sufi Irwani.

Baca Juga: BKD Prabowo-Sandi Apresiasi Kinerja Jokowi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner