Nasional

Jokowi Blusukan di Balikpapan, 1.401 Personel Gabungan TNI-Polri Diterjunkan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Calon presiden nomor urut 01 (Capres) Joko Widodo (Jokowi) segera berkampanye terbuka di…

Featured-Image
Calon presiden 01 Joko Widodo di tengah kerumunan pengunjung Duta Mall Banjarmasin, Rabu (27/3) malam. Foto-apahabar.com/Tim apahabar.com

bakabar.com, BALIKPAPAN – Calon presiden nomor urut 01 (Capres) Joko Widodo (Jokowi) segera berkampanye terbuka di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3). Serupa di Banjarmasin, Jokowi tidak ditemani Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Kunjungan Jokowi ke Kalsel, TNI-POLRI Turunkan 2.000-an Personel

Guna antisipasi, sekitar 1.401 personel gabungan dari TNI-Polri disiagakan. Gelar pasukan guna mengecek kesiapan dilakukan, kemarin, di Lapangan Parkir VIP Room Bandara SAMS Sepinggan dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi.

Baca Juga: Sambut Hangat Jokowi, TKN Sampaikan Terimakasih pada Warga Kalsel

img

Personel gabungan TNI-Polri siap amankan kampanye terbuka capres 01 Joko Widodo di Balikpapan, Kamis (28/3). Foto-Dok Humas Polda Kaltim

"Pengamanan kali ini berbeda dari pengamanan Jokowi sebelum-sebelumnya," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Kamis (28/3).

Jokowi dijadwalkan akan berada di Balikpapan selama 1 hari. Begitu sampai Kota Minyak, Jokowi akan blusukan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Manggar di Balikpapan Timur.

Kemudian mantan wali kota Solo itu akan berkampanye di Gedung DOME Balikpapan Sport and Convention Center.

Baca Juga: Jelang Kedatangan Jokowi, Petugas Sterilkan Pengunjung Hotel Mercure

Ade mengungkap, ribuan personel yang diterjunkan berasal dari personel TNI Kodam VI/Mulawarman, Brimob, Ditsamapta Polda Kaltim dan Polres Balikpapan.

Pengamanan yang berjalan akan menggunakan pola yang terbagi menjadi tiga ring. Ring pertama pengamanan tertutup dan melekat.

Ring kedua pencegahan dari personel Sabhara dan Binmas, yakni di seputaran wilayah kunjungan dan ring tiga pengaturan arus lalu lintas.

Baca Juga: Kampanye Akbar di Kalsel, Polres Banjarbaru Kawal Datang dan Pulang Jokowi

"Seluruh personel yang terlibat pengamanan sudah mendapat arahan dan sudah menempati posisinya masing-masing sesuai tugas dan fungsinya." jelasnya.

Baca Juga: Kampanye di Banjarmasin, Jokowi Pamer Kemesraan Lagi dengan Iriana

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner