Tak Berkategori

Jelang UNBK, Ratusan Komputer Dicek

apahabar.com, BATULICIN – Menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2019, Dinas Pendidikan dan…

Featured-Image
Ilustrasi pelajar ujian di sekolah. Foto-net

bakabar.com, BATULICIN – Menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu (Disdikbud Tanbu) melakukan sejumlah persiapan.

Saat ini, Disdikbud Tanbu sedang melakukan pengecekan terhadap 800 unit komputer yang akan digunakan pada pelaksanaan UNBK nanti.

“Sekarang sedang proses pemeriksaan barang,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Abdul Latif, kepada bakabar.com, Selasa (12/3/2019).

Proses pemeriksaan komputer, kata dia, dilakukan di sekolah tempat dilaksanakannya UNBK. Pemeriksaan itu dilakukan oleh tim Disdikbud yang berjumlah 8 orang.

Baca Juga: 5.128 Pelajar Tanah Bumbu Ikuti UNBK 2019

Pengecekan komputer dilakukan agar saat pelaksanaan UNBK, tidak ada komputer yang bermasalah. Abdul Latif menargetkan pemeriksaan ratusan komputer akan selesai dalam dua pekan.

“Proses pemeriksaan dilakukan selama dua minggu. Ini sudah masuk minggu kedua,” katanya.

UNBK tingkat SLTP di Kabupaten Tanbu akan diikuti 60 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 5128. Jika tak ada aral, UNBK akan digelar pada 22 April sampai 25 April 2019.

Baca Juga: Pembuatan SIM Tanpa Tes di MRS Festival 2019, Benarkah?

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner