Sport

Jadwal Live Piala Presiden Grup C Hari Ini: Kans Kalteng Putra Balas PSM

apahabar.com, MAGELANG – Babak penyisihan Piala Presiden Grup C dimulai hari ini. Salah satu dari empat…

Featured-Image
PSM Makassar. Foto-net

bakabar.com, MAGELANG – Babak penyisihan Piala Presiden Grup C dimulai hari ini. Salah satu dari empat wakil Kalimantan, Kalteng Putra akan menjajal kekuatan runner up Liga 1 2018, PSM Makassar.

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, sore ini, live Indosiar pukul 15.30 WIB. Bagi Kalteng Putra ini merupakan pertemuan yang ketiga. Dua pertemuan sebelumnya terjadi di ajang Piala Indonesia.

Pasukan Gomes de Oliveira dalam dua leg yang digelar harus mengakui ketangguhan PSM. Leg I di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, menyerah 1-2. Kemudian pada leg II di Stadion Mattoangi takluk 0-1. Dengan agregat 1-3, Laskar Isen Mulang harus tersingkir di babak 32 besar.

Kini mereka punya kans untuk membalas kekalahan itu di laga nanti. Setelah memutuskan menggelar training centre (TC) di Yogyakarta, mereka sudah lebih siap.

Sebab, selama masa pemusatan latihan I Gede Sukadana dkk menjalankan program latihan yang meliputi aspek fisik, teknik, taktik dan mental. “Saya pribadi sangat puas dengan kerja keras seluruh pemain yang selalu memberi terbaik disesi latihan maupun saat ujicoba,” ungkap Gomes de Oliveira melalui akun Instagram klub.

Sejauh ini, Kalteng Putra sudah melakukan tiga kali ujicoba dengan kemenangan sapu bersih melawan tim dari Liga 3. “Saya ingin seluruh pemain bisa memberikan yang terbaik supaya tim ini bisa lolos ke babak selanjutnya” ucap Gomes.

Baca Juga: Bernabeu Tak Lagi Angker, Ajax Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Sementara itu fokus PSM kini tengah terpecah. Di satu sisi, Laskar Juku Eja harus mempersiapkan tim di ajang Piala AFC dan babak 16 besar Piala Indonesia.

Pelatih Darije Kalezic pun harus jeli memilih pemain. Sebab, pekan depan harus menjamu Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Bogor. “Hal yang tidak mungkin dilakukan untuk memainkan materi yang sama dengan jadwal yang padat seperti itu,” katanya dilansir tribun.

Sepekan lalu, PSM Makassar baru saja menjalani match pertama penyisihan Grup H Piala AFC kontra Home United, di Stadion Jalan Besar. Guna menghindari kondisi kelelahan fisik para pemain, Darije pun mengisyaratkan akan menurunkan pemain pelapis di Piala Presiden.

Seperti yang diketahui PSM kini memiliki 28 pemain, minus Asnawi Mangkualam yang bergabung dengan Timnas U-22.

Dari 28 pemain ini, PSM Makassar belum sekalipun menggelar ujicoba di bawah arahan Darije.

“Jadi saya pastikan semua pemain akan tampil di Piala Presiden. Saatnya mereka menunjukkan kemampuan mereka kepada saya,” ungkapnya.

Beberapa pemain dengan kualitas mumpuni yang tak diturunkan pada laga perdana Piala AFC diantaranya masih ada nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, Rasyid Bakrie hingga Hilman Syah.

Terlepas dari itu, laga lain yang dipertandingka Grup C nanti yakni PSIS Semarang melawan Persipura Jayapura. Laga ini digelar setelah Kalteng menghadapi PSM. Kedua laga akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.com.

Jadwal Piala Presiden
Grup C
Stadion Moch Soebroto, Magelang

Rabu, 6 Maret 2019
15.30 WIB, PSM Makassar vs Kalteng Putra
18.30 WIB, PSIS Semarang vs Persipura Jayapura

Baca Juga: Prediksi PSG vs MU, Menanti Sentuhan Ajaib Solskjaer

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner