Sport

Jadwal Live Liga Italia: Derby Della Capitale dan Sengitnya Napoli vs Juventus

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua laga besar bakal tersaji di pekan ke-26 Liga Italia, akhir pekan ini….

Featured-Image
Ilustrasi Tropi Liga Italia. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua laga besar bakal tersaji di pekan ke-26 Liga Italia, akhir pekan ini. Selain Derby Della Capitale: Lazip vs AS Roma, juga sengitnya persaingan kandidat juara Napoli dan Juventus.

Derby ibu kota atau Derby della Capitale antara Lazio dan AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB. Kali ini, Lazio sebagai tuan rumahnya. Disamping ada gengsi kedua kubu, tapi baik Lazio dan Roma juga sedang berjuang merebut posisi empat besar klasemen sementara.

Kondisi Roma saat ini sedikit unggul, menempati peringkat kelima dengan 44 poin dari 25 laga. Terpaut satu angka dari AC Milan yang ada di urutan empat. Sedangkan Lazio yang baru memainkan 24 pertandingan ada di posisi keenam dengan 38 poin.

Disamping itu, Lazio dalam tren yang bertolak belakang dengan Roma. Lazio gagal meraih kemenangan dari empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Termasuk saat tersingkir dari Sevilla di Liga Europa. Sedangkan Roma memenangi empat laga terakhirnya.

Dikutip dari detiksport, Lazio kepayahan sejak setelah jeda musim dingin. Tim arahan Simone Inzaghi itu cuma menang tiga kali dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Tak cuma itu, mereka juga kesulitan bikin gol. Hanya 10 gol yang dihasilkan Lazio dari 10 laga terakhirnya sejak jeda musim dingin.

Di sisi lain, Roma yang memenangi empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi itu cukup rajin bikin gol. Edin Dzeko dkk mencetak 10 gol dalam empat kemenangan tersebut.
Secara head-to-head, Roma unggul atas Lazio dalam beberapa pertemuan terakhir. Giallorossi menang tiga kali dalam lima derby terakhir.

Baca Juga: Jadwal Live Liga Inggris: Derby London Utara dan Marseyside

Dari pertandingan lainnya, Napoli akan menjamu Juve di San Paolo, Senin (4/3/3019) dini hari WIB.

Di klasemen saat ini, Juventus yang belum terkalahkan sudah mengumpulkan 69 poin. Mereka unggul 13 angka dari Napoli yang ada di urutan kedua.

Pertandingan diprediksi bakal berjalan sengit. Napoli tentu tak ingin kalah agar tak semakin tertinggal. Sementara bagi Juventus, kemenangan di laga ini berpeluang jadi pukulan telak bagi Napoli.

“Kami ingin mengakhiri perburuan gelar dan menunjukkan bahwa kami memuncaki klasemen bukan secara kebetulan. Ini akan menjadi laga Napoli vs Juventus yang lebih terbuka karena kedua tim akan siap untuk itu,” ucap bek Juventus Giorgio Chiellini dikutip dari detiksport.

Sementara, dini hari nanti Wita, ada duel Cagliari dan Inter Milan yang akan membuka Liga Italia pekan ke-26. Nerazzurri akan tandang ke markas Cagliari pada Sabtu (2/3/2019) dini hari WIB.

Jadwal Liga Italia Pekan ke-26:

Sabtu (2/3/2019)
02:30 WIB Cagliari vs Inter Milan (Live beIN Sports 1)
21:00 WIB Empoli vs Parma (Live beIN Sports XTRA)

Minggu (3/3/2019)
00:00 WIB AC Milan vs Sassuolo (Live beIN Sports 2)
02:30 WIB Lazio vs AS Roma (Live beIN Sports 1)
18:30 WIB Torino vs Chievo (Live beIN Sports 3)
21:00 WIB Udinese vs Bologna (Live beIN Sports XTRA)
21:00 WIB Genoa vs Frosinone (Live beIN Sports XTRA)
21:00 WIB SPAL vs Sampdoria (Live beIN Sports 3)

Senin (4/3/2019)
00:00 WIB Atalanta vs Fiorentina (Live beIN Sports 3)
02:30 WIB Napoli vs Juventus (Live beIN Sports 3)

Baca Juga:Jadwal Live Liga Spanyol: El Clasico Lagi!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner