Tak Berkategori

Gowes Bareng Dandim 1007 Banjarmasin Sekaligus ‘Babarasih’ Makam Pangeran Antasari

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyemarakkan HUT Kodim 1007/Banjarmasin ke 57 yang jatuh 12 Maret 2019 mendatang, Dandim…

Featured-Image
Dandim 1007 Banjarmasin bersama komunitas sepeda. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Menyemarakkan HUT Kodim 1007/Banjarmasin ke 57 yang jatuh 12 Maret 2019 mendatang, Dandim 1007 Letkol Inf Nopid Arif bersama komunitas bikers gelar gowes bareng, Minggu (3/2) pagi. Ratusan peserta anggota komunitas sepada se-Kota Banjarmasin turut ambil bagian.

Jarak tempuh yang dilalui para pesepeda mencapai puluhan kilometer dan rute nyaris tanpa rintangan apapun. Dikarenakan jalan yang dilewati semuanya berada di dataran rendah perkotaan dan tidak naik turun ataupun berliku-liku.

Baca Juga:Cerita Pilu Korban Kebakaran Belakang Pasar Hanyar, Kebingungan Mencari Tempat Tidur Malam Ini

Momentum HUT Kodim 1007/Banjarmasin ini, menurut Dandim Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif membuktikan bahwa pihaknya dekat dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya kebersamaan seperti ini mampu menciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Banjarmasin.

"Selain itu tentu saja sehat yang kita peroleh bersama dari olahraga bersepeda," tutur Nopid Arif.

Masih terkait gowes bareng ini, ia ingin kemanunggalan TNI dengan warga Banjarmasin bisa di segala sektor. Salah satunya olahraga bersepeda. Menurutnya, bersepeda bisa menciptakan komunikasi tanpa batas. Khususnya hal-hal yang berhubungan erat dengan aktivitas TNI, dalam hal ini Kodim Banjarmasin di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Banua.

Start diawali dari Makodim Jalan S Parman Nomor 05 Keleruhan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin dan berlanjut menuju Jl Perintis Kemerdekaan Jl Sulawesi-Jl Simpang Masjid Jami-Jl Malkon Temon-Jl Sultan Adam-Jl Padat Karya Sungai Andai serta berakhir di Komplek Kayu Bulan Blok B1 (Kampung Army).

Bendera start dikibarkan secara langsung Dandim 1007 dan ratusan bikers mengawali perjalanan melewati pintu gerbang Makodim Banjarmasin.

Acara bersepeda dengan tema 'Gowes Babersih' itu tidak hanya melakukan olahraga semata, akan tetapi juga menyempatkan diri berziarah ke makam pahlawan nasional, Pangeran Antasari. Tak sekadar ziarah, para bikers turut membersihkan area TMP.

Ziarah diakhiri penghormatan dan hening cipta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur.

Baca Juga:Kebakaran Pemukiman di Belakang Pasar Hanyar, Api Diduga Datang dari Kontrakan Empat Pintu

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner