Pemkab Tanah Bumbu

Warga Minta Segera Perbaiki Traffic Light Rusak

apahabar.com, BATULICIN – Rusaknya traffic light di kawasan jalan Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dikeluhkan pengguna…

Featured-Image
Keberadaan Traffic Light sangat membantu pengguna jalan. Foto-JStori Daily

bakabar.com, BATULICIN – Rusaknya traffic light di kawasan jalan Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu)dikeluhkan pengguna jalan.

Traffic light yang rusak berada di perempatan pal 6 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu. Akibatnya, kecelakaan lalu lintas pun sering terjadi.

“Semenjak rusaknya traffic light itu sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. Apalagi penerangan jalannya juga minim,” ujar Udin, warga Desa Sari Gadung, kepada sejumlah wartawan, Rabu (27/2/2019).

Menurut Udin, traffic light tersebut sudah padam sejak tiga bulan yang lalu. Namun, sejauh ini belum terlihat ada perbaikan dari instansi terkait. Terkait hal ini, ia mendesak agar pihak berwenang dapat segera memperbaiki traffict light yang rusak.

“Jangan sampai memakan korban lebih banyak,” katanya.

Keluhan yang sama disampaikan sejumlah pengguna jalan. Helmi, misalnya, menyebut ketiadaan traffic light membuatnya harus ekstra waspada saat melintas di kawasan perempatan pal 6. Kewaspadaan itu makin ia tingkatkan saat melintas pada malam hari.

“Kalau melintas malam memang berbahaya sekali,” kata warga Jalan Bangun Banua itu.

Baca Juga:Perbaikan Jembatan Batulicin Bersifat Sementara

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Putu Wisnu Wardhana, mengatakan karena berada di kawasan jalan provinsi, perbaikan traffic light itu masuk wewenang Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.

Meski begitu, ia sendiri juga terus mengupayakan agar traffic light yang rusak segera diperbaiki.

“Bahkan, saya datang sendiri ke sana untuk melaporkan kerusakan traffic light itu,” ujarnya, kepada bakabar.com, Rabu (27/2/2019).

Namun, ia menyebut pihak Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel sudah melakukan pengecekan terhadap traffic light yang rusak pada Rabu 27 Februari 2019 pagi. Ia berharap kedatangan anggota Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel dapat mempercepat perbaikan traffic light.

“Memang itu rawan kecelakaan. Semoga bisa cepat diperbaiki,” tukasnya.

Baca Juga:Pemkab Tanbu Jadi Pilot Project Simda-Sakip

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner