Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membudayakan…

Featured-Image
Bupati Tanbu Sudian Noor saat membersihkan lingkungan di Pusat Niaga Bersujud, Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat. Foto-MC Tanbu for apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membudayakan hidup bersih. Sudian Noor juga meminta masyarakat untuk rutin melaksanakan gotong royong.

“Jangan hanya dilakukan pada saat acara peringatan saja, tetapi kegiatan gotong royong harus menjadi kegiatan rutin di masyarakat kita," ujarnya, saat memimpin peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPN) di Pusat Niaga Bersujud, Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat, Jum'at (22/2/2019).

Ia mengatakan, sampah harus dijadikan musuh bersama. Sebab, selain merusak lingkungan, sampah juga bisa menjadi penyebab terjadinya bencana, kerusakan lingkungan, dan penyebar bibit penyakit.

Bencana banjir yang kerap terjadi juga disebabkan oleh kebiasaan sebagian masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Terkait hal ini, Sudian mengimbau masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

Hari Peduli Sampah Nasional merupakan gerakan Pemerintah RI di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Gerakan ini dilakukan sebagai gerakan kolaboratif antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan berbagai pihak demi mewujudkan Indonesia bebas sampah.

Melalui gerakan ini, pemerintah pusat juga meminta pemerintah daerah menyusun perda yang mendukung Indonesia bersih dan sehat. Juga mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam pengelolaan sampah dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga:Dinas Kesehatan Tanbu akan Programkan Desa Bebas DBD

Kegiatan bersih-bersih sampah yang dipimpin oleh Bupati Tanbu, H Sudian Noor, Dandim 1022, dan Kapolres Tanbu diikuti jajaran pejabat dan personel dari Kodim, Polres, TNI AL dan pegawai di lingkungan Pemkab Tanbu.

Tidak ketinggalan Ketua TP PKK, Hj Sadariah beserta anggota TP PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut personel dibagi menjadi tiga kelompok untuk membersihkan tiga lokasi yang berbeda yang ada di sekitar Pusat Niaga Bersujud dan Education Park yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara kegiatan.

Baca Juga:Terima Hibah PSU, Pemkab Tanbu Dukung Program Pemerintah Pusat

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner