Tak Berkategori

Pleno Terbuka KPU Kalsel Bahas DPTb, Ini Hasilnya 

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan terus meng-update jumlah pemilih. Makanya Rapat Pleno…

Featured-Image
Suasana Rapat Pleno di Rattan Inn. Foto-apahabar.com/Tania Anggrainy

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan terus meng-update jumlah pemilih. Makanya Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pun digelar di Rattan Inn Banjarmasin, Senin (18/2).

Hasil pleno terbuka hingga petang itu, DPTb yang masuk dalam Pemilu 2019 sebanyak 9.893 orang, dengan rincian 7.426laki-laki dan 2.467 perempuan. Jadi total pemilih kini menjadi 2.875.507 orang.

Baca Juga:KPU Banjarmasin Sosialisasikan Pemilu di Ponpes Nurul Jannah

Pada rapet pleno itu juga dikemukakan terkait pemilih keluar sebanyak 3.552 orang, 2.384 laki-laki dan 1.168 perempuan.

Pada Pemilu 17 April 2019 juga akan ada penambahan 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rinciannya di Kabupaten Banjar ada tambahan 6 TPS, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 1 TPS, Tabalong 4 TPS, dan 10 TPS di Kabupaten Tanah Bumbu.

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah menjelaskan, rekapitulasi yang dilakukan untuk menghitung banyaknya pemilih tambahan dan pemilih yang keluar.

“Kebanyakan para pekerja yang pindah masuk pemilih keluar. Begitu juga dengan mahasiswa dari luar provinsi yang kuliah di Banjarmasin juga didata," ujar Edy kepada awak media.

Baca Juga:KPU Kalsel Tunggu Kebijakan Iklan Kampanye Media Online

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner