Kalteng

Perjuangan Aji dan Elna Menikah Saat Banjir Melanda Kabupaten Barut

apahabar.com, MUARA TEWEH – Banjir yang mengepung Kecamatan Lahei dan sekitarnya di Kabupaten Barito Utara (Barut),…

Featured-Image
Teguh Akbar Aji Sugma (24) mengendong pasangannya Elna Maisyarah (19) untuk melangsungkan pernikahan di KUA Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu (13/2/2019).Foto-dokumen keluarga for apahabar.com

bakabar.com, MUARA TEWEH - Banjir yang mengepung Kecamatan Lahei dan sekitarnya di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah beberapa hari ini, tak menyurutkan niat pasangan Teguh Akbar Aji Sugma (24) atau biasa disapa Aji dan Elna Maisyarah (19) atau Elna untuk melangsungkan pernikahan mereka.

Untuk mengesahkan hubungan mereka berdua, Rabu (13/2/2019) mempelai wanita harus digendong sang pria idamannya dari tempat resepsi pernikahan di Kelurahan Lahei II RT 03 menuju KUA Lahei yang tergenang banjir. Dari tempat mereka untuk menuju KUA berjarak sekitar 1 kilometer.

Baca Juga:Tiga Pekerja PT Telkom Akses Tewas Kesetrum Listrik di Kobar

Diketahui juga, Aji dan Elna datang bersama keluarganya ke KUA Lahei sekitar pukul 08.30 WIB. Meski banjir, keduanya sudah mengenakan pakaian pengantin. Mempelai perempuan terlihat mengenakan kebaya putih dan jilbab berwarna serupa serta digendong pengantin pria yang mengenakan jas putih berpadu celana berwarna serupa.

Dihubungi bakabar.com via telepon aplikasi WhatsApp, Aji pengantin pria mengungkapkan, apa boleh buat, pernikahan dia dan pasangannya harus tetap berlangsung meski banjir melanda daerah mereka. Pasalnya jauh-jauh hari keluarga kedua belah pihak sudah menetapkan tanggalnya dan undangan pun sudah disebarkan

"Ini menjadi kenangan tersendiri bagi kami berdua. Pernikahan kami harus tetap dilaksanakan dan saya pun pagi tadi ikhlas harus mengendong calon istri menuju Kantor KUA Lahei pulang juga pergi, walau di beberapa titik tergenang air banjir," terang Aji yang juga merupakan mantan Putra Parawisata Kabupaten Barut 2017.

img

Aji juga menuturkan ijab kabul di KUA berlangsung dari sekitar pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WIB. Prosesnya berjalan lancar tak ada kendala.

"Prosesnya tadi pagi lancar. Rencananya resepsi perkawinan kami selenggarakan Kamis 14 Februari 2019 besok pagi atau bertepatan Hari Valentine. Itulah salah satu alasan tak mau melewatkan momen hari kasih sayang tersebut, meski banjir, kami tetap menyatukan cinta kami berdua," tuturnya.

Foto Aji mengendong Elna di tengah banjir pun mendadak viral di media sosial facebook di daerah Barut. Salah satunya yang dibagikan akun facebook Annisa Fitria Djayanthy yang membagikan foto pasangan pengantin yang sedang berbahagia itu.

Di laman facebooknya Annisa Fitria Djayanthy di atas foto Aji mengendong Elna menulis keterangan "Barakallah, semoga jadi keluarga samawa teguh dan ading elna. So sweet banget Perjuangan pengantin pria melewati air banjir dgn menggendong sang istri".

Di akun facebook miliknya, foto itu mendapat sekitar 264 like, 27 komentar dan 14 kali dibagikan.

img

Baca Juga:Diduga Selingkuhi Istri Orang, Seorang Pria Paruh Baya Dibacok

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner