Pemkab Tanah Bumbu

Perbaikan Jembatan Batulicin Bersifat Sementara

apahabar.com, BATULICIN – Anjloknya oprit Jembatan Batulicin di kawasan jalan nasional sempat dikeluhkan pengguna jalan. Menyikapi…

Featured-Image
Kondisi jembatan Batulicin saat diperbaiki oleh Dinas PUPR Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Anjloknya oprit Jembatan Batulicin di kawasan jalan nasional sempat dikeluhkan pengguna jalan. Menyikapi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) langsung melakukan penanganan.

“Memang kami langsung perbaiki. Tapi sifatnya sementara,” ujar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanbu, Hernadi, kepada bakabar.com, Rabu (27/2/2019).

Hernadi mengatakan, penanganan permanen kerusakan oprit jembatan tersebut akan ditangani Balai Jalan Nasional dengan cara memperbaiki bagian dinding yang retak. Sementara bagian oprit yang anjlok akan diaspal ulang.

Namun, karena Dinas PUPR Tanbu ingin meminimalkan kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut, Hernadi menyebut pihaknya berinisiatif untuk memperbaiki oprit jembatan itu.

“Perbaikan sementara itu sudah selesai dalam dua hari,” katanya.

Baca Juga:Pemkab Tanbu Jadi Pilot Project Simda-Sakip

Sebelumnya, Informasi dihimpun bakabar.com, bagian oprit jembatan Batulicin anjlok sejak tiga bulan yang lalu. Bagian yang anjlok sepanjang 2 meter dari lebar jalan 6 meter.

Sepintas, pengendara memang tak akan melihat jika bagian oprit di jembatan itu agak menjorok ke dalam. Namun, jika tidak waspada, kondisi itu akan sangat membahayakan pengguna jalan.

Jembatan yang sudah berusia puluhan tahun itu juga menjadi akses penghubung Kalsel, Kaltim, dan Kalteng.

Kondisi itu sempat mengganggu pengguna jalan terutama warga yang melintas dari Batulicin – Pagatan, atau sebaliknya. Itu ditambah dengan para pengendara yang sering memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Sudian Noor Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner