Sport

Lutfi Pastikan Langkah Indonesia ke Final

apahabar.com, PNOM PENH – Gol tunggal Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah ke gawang Vietnam menentukan nasib Timnas…

Featured-Image
Indonesia memastikan diri melangkah ke final PIala AFF U-22. Foto-Antara

bakabar.com, PNOM PENH - Gol tunggal Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah ke gawang Vietnam menentukan nasib Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final PIala AFF U-22.

Gol itu tendangan bebasnya di menit ke-70 tak mampu dihalau kiper Vietnam, Phan Van Bieu. Kini Indonesia tinggal menunggu pemenang antara Kamboja dan Thailand yang bertanding beberapa saat lagi.

“Gol ini untuk masyarakat Indonesia, spesial buat orang tua,” kata Luthfi usai laga seperti dilansir detiknews.com.

“Hari ini kami sudah bekerja keras dan pantas menang,” sambung pemain berusia 18 tahun ini.

Lutfhi pun berharap dia bisa mengulangi performa seperti ini di laga final dan membawa Indonesia menjadi juara.

“Semoga di final nanti kami bisa menjadi juara,” harap pemain asal DKI Jakarta ini.

Seperti dilansir bola.id, pada laga babak pertama berjalan cukup imbang. Padahal kedua tim sama-sama memiliki peluang yang mengancam gawang satu sama lain, namun hingga 45 menit dan dua menit tambahan berakhir tak ada gol tercipta.

Padahal Indonesia tampil lebih percaya diri mengawali babak kedua ketika Witan Sulaiman melepaskan umpan silang ke area tiang jauh yang disambut dengan tandukan tajam Marinus Wanewar, namun kiper Phan Van Bieu melakukan pengorbanan dengan membenturkan badannya ke tiang demi menghalau bola.

Laga semakin panas ketika Osvaldo Haay terpancing emosinya oleh kontak fisik pemain Vietnam. Namun di hari ulang tahunnya Marinus justru hadir menjadi penengah dari situasi tersebut.

Nurhidayat sempat melakukan blunder dengan kegagalannya melakukan sapuan, dan bola justru mengarah kepada Tran Duc Nam.

Melihat situasi permainan tak kunjung berkembang, Indra memasukkan M Rafi Syarahil menggantikan Sani Rizki Fauzi sebagai perubahan kreativitas serangan di lini tengah pada menit ke-60.

Tak sampai 10 menit berselang, Marinus melakukan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang berusaha dijangkau Gian Zola Nasrulloh Nugraha. Namun ia dilanggar tepat sebelum memasuki kotak penalti.

Luthfi yang menghadapi bola dengan dingin melakukan tendangan yang meski sempat membentur barisan pagar hidup Vietnam namun arahnya tetap masuk ke dalam gawang demi membawa Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-70.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner