Tak Berkategori

Kearsipan Banjar Raih Predikat Baik

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Kalimantan Selatan berhasil meraih predikat dengan kualifikasi baik evaluasi…

Featured-Image
Kearsipan Pemkab Banjar meraih predikat baik, yang diserahkan langsung oleh Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan, pada acara Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Kearsipan Tahun 2018 di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (27/02) siang. Foto-Humas Pemkab Banjar for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Kalimantan Selatan berhasil meraih predikat dengan kualifikasi baik evaluasi pengawasan kearsipan 2018. Predikat itu untuk tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan oleh Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan, pada acara Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Kearsipan 2018 di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (27/2) siang.

Baca Juga:Serangan Lebah di SD Kelayan Barat, BPBD Gencarkan Pemberantasan

Untuk Peringkat nasional, Pemkab Banjar berhasil menjadi terbaik ke-25 dari 508 kabupaten/kota se-Indonesia. Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Banjar, H Nasrunsyah didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yasna Hairina.

Nasrun Syah mengatakan bahwa penilaian kearsipan berdasarkan hasil pengawasan dari pusat terhadap rekomendasi 2017.

“Apa saja yang direkomendasikan oleh pusat, kami tindak lanjuti di 2018 sehingga kita mendapat nilai baik,” jelasnya, seraya mengatakan daerah yang dapat sangat baik hanya Provinsi Jawa Tengah.

Guna mengejar predikat sangat baik pada evaluasi 2019 mendatang, Nasruna Syah mengatakan nanti harus meningkatkan kualitas SDM dan pengelolaan arsip statis serta perbaikan sarana.

“Insya Allah kita mampu menaikkan nilai kita di 2019,” jelasnya.

Hadir pada acara Rakor Evaluasi Kearsipan 2018, Deputi Kelembagaan Menpan RI, Deputi Pembinaan Kearsipan, Sekjen Desa Tertinggal serta Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

img

Baca Juga:Mobil Baru Dewan Dipasang Stiker

Reporter: Reza RifaniEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner