Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Mappanretasi, Perbaikan Jalan Nasional Diminta Dipercepat

apahabar.com, BATULICIN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, sudah mengeluarkan surat…

Featured-Image
Jalan Nasional di Kecamatan Angsana. Foto–apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, sudah mengeluarkan surat pelaksanaan pekerjaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Selatan pada 11 Februari 2019.

Proyek pengerjaan jalan nasional dari Asam-asam sampai Batulicin sepanjang 148 kilometer menelan anggaran Rp43 miliar.

Terkait hal itu, Dinas PUPR Tanah Bumbu (Tanbu) meminta agar kontraktor pelaksana dapat mempercepat proyek pekerjaan jalan tersebut. Sebab, tak lama lagi Kabupaten Tanbu akan menyambut hajatan besar.

“Kita minta kontraktor mempercepat pelaksanaannya, karena April nanti ada even Mappanretasi,” ujar Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Tanbu, Hernadi, kepada bakabar.com, Senin (18/2/2019).

Baca Juga:Soal PPPK, Pemkab Tanbu Ikut Arahan Menpan-RB

Pada 15 Februari 2019, pihak kontraktor bersama instansi terkait sudah melakukan pengecekan jalan nasional di Kecamatan Angsana. Saat itu, pihak kontraktor sudah melakukan pengukuran jalan yang akan diperbaiki.

“Insya Allah awal Maret dikerjakan sesuai rencana sebelumnya,” kata Hernadi.

Dalam surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tertulis dari 148 kilometer Jalan Nasional yang akan diperbaiki, sepanjang 1,9 kilometer akan direkonstruksi, sementara sisanya, sepanjang 146,1 kilometer akan dilakukan preservasi pemeliharaan rutin, dan rehabilitasi jalan serta jembatan.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner