Sport

Indra Sjafri Yakin Pemain Mampu Kalahkan Kamboja

apahabar.com, PHNOM PENH – Nasib Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF akan ditentukan di laga…

Featured-Image
Skuat Timnas Indonesia U-22 ketika melawan Malaysia yang berakhir imbang 2-2. Foto-net

bakabar.com, PHNOM PENH – Nasib Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF akan ditentukan di laga terakhir melawan Kamboja, Jumat (22/2) besok. Untuk lolos ke semifinal, sang arsitek, Indra Sjafri berharap pasukannya hanya fokus pada laga itu, tak perlu terpengaruh hasil laga Malaysia vs Myanmar.

Timnas U-22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja, di babak penyisihan terakhir Grup B, Jumat (22/2) besok.

Kemenangan wajib diraih jika ingin lolos ke semifinal. Mengingat selisih poin dengan dua pesaing utamanya Malaysia dan Myanmar sangat tipis.

Saat ini Garuda Muda berada di bawah Kamboja yang mengoleksi 6 poin sebagai puncak klasemen, berada di urutan kedua. Dengan 2 poin, hasil dua kali imbang, Indonesia masih bisa dikejar Malaysia dan Myanmar yang saling berhadapan di hari yang sama.

Indra Sjafri meyakini kondisi mental pemainnya tidak akan terpengaruh apapun hasil laga antara Malaysia melawan Myanmar yang berlangsung lebih awal.

Mengingat poin maksimal pemenang laga Malaysia kontra Myanmar hanya empat poin. Sementara Indonesia bisa meraih lima poin, dengan syarat mengalahkan Kamboja, yang perkasa di dua laga sebelumnya.

“Hasil mereka tidak ada pengaruh bagi kita, mau menang siapapun poin maksimal mereka cuma empat,” kata Indra selepas memimpin sesi latihan di Lapangan Western University, Phnom Penh, Kamis (22/2) dikutip dari Antara.

Baca Juga:Dua Kali Imbang, Begini Peluang Timnas ke Semifinal Piala AFF U-22

Mantan pelatih Timnas U-19 itu menegaskan bahwa kondisi mental anak-anak asuhannya saat ini sangat baik, bahkan menebak bakal tampil lebih optimal ketika menghadapi Kamboja demi meraih kemenangan.

“Kondisi mental bagus kok. Kita lihat kan pertandingan kedua jauh lebih baik mainnya dibanding pertama. Nanti yang ketiga akan lebih bagus lagi,” tegasnya.

Di sisi lain, laga melawan Kamboja akan dilakoni pada petang menuju malam sehingga hawa di lapangan akan lebih baik dibanding dua laga sebelumnya yang dilakoni pada sore hari di bawah terik sinar matahari.

“Bagus untuk kita, lebih adem ya pasti main jam setengah tujuh (petang),” kata Indra.
Satu tiket pamungkas ke babak semifinal diperebutkan pada Jumat (22/2) untuk menentukan satu tim terakhir yang lolos menyusul Thailand, Vietnam dan Kamboja.

Baca Juga:Atletico Sementara Bebas dari Cengkraman Ronaldo

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner