Sport

Diimbangi Semen Padang 1-1, Jacksen Puji Bayu Pradana sebagai Kapten Barito

apahabar.com, MALANG – Barito Putera cukup puas dengan hasil imbang 1-1 dalam laga uji coba menghadapi…

Featured-Image
Skuat Barito Putera saat menghadapi Semen Padang di laga uji coba, Selasa (26/3). Foto-ig@psbaritoputeraofficial.

bakabar.com, MALANG – Barito Putera cukup puas dengan hasil imbang 1-1 dalam laga uji coba menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (26/2) petang. Pada laga ini head coach, Jacksen F Tiago menunjuk Bayu Pradana sebagai kapten Laskar Antasari.

Dalam susunan line up pemain, sebetulnya ada nama Samsul Arif. Sebagai pemain senior, ia kerap di tunjuk sebagai kapten. Sementara kapten utama Laskar Antasari, Rizky Rizaldi Pora tidak terlihat lantaran absen akibat cedera.

Akan tetapi, Jacksen punya alasan penunjukkan Bayu sebagai pemimpin di lapangan hijau.
Di mata Jacksen mantan kapten Mitra Kukar tersebut punya kemampuan seperti apa yang diharapkan Barito.

Disamping kemampuan komunikasinya yang bagus dengan pemain lain, tentunya dihormati rekan-rekan lain. “Bagus, sesuai apa yang kami ketahui tentang dia. (Punya) tanggung jawab,” kata Jacksen via whatapps kepada bakabar.com usai laga uji coba.

Terkait uji coba sendiri, Jacksen menilai sangat bermanfaat. Terutama untuk mengetahui segala kelemahan pemain jelang menghadapi Arema di Piala Presiden, 3 Maret mendatang. Ketika ditanya soal evaluasi hasil uji coba itu, Jacksen menjawab masih banyak dibenahi.

“Banyak. Setiap saat ada hal yang kami bisa tingkatkan. (Contohnya) Dalam aspek bertahan maupun menyerang,” terang mantan pelatih Persipura ini.

Pada laga ini Barito mampu unggul cepat di menit ke-4 melalui gol Yakub Sayuri. Sayang di babak kedua Semen Padang mampu membalasnya melalui Florent Zitte menit ke-62.

Baca Juga:Yakob Sayuri Ucapkan Selamat pada Marinus Wanewar dan Timnas Indonesia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner