Pemkab Tanah Bumbu

Rekrut Relawan Demokrasi, KPU Tanbu juga Sasar Warganet

apahabar.com, BATULICIN – KPU Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) merekrut relawan demokrasi untuk menyosialisasikan Pemilu kepada masyarakat….

Featured-Image
: Komisioner KPU Tanbu dan KPU Provinsi Kalsel saat menghadiri Bimtek Relawan Demokrasi.foto-KPU Tanbu for apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – KPU Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) merekrut relawan demokrasi untuk menyosialisasikan Pemilu kepada masyarakat. Dari 11 relawan yang direkrut, satu di antaranya adalah warga internet (warganet).

Kepada bakabar.com, Senin (21/1/2019), Ketua KPU Tanbu, Makhruri, menjelaskan relawan demokrasi dibutuhkan KPU untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait semua hal tentang Pemilu.

Baca Juga: Kapan PJU Smart System Difungsikan? Ini Kata Dinas PUPR Tanbu

“Mereka diperlukan untuk memberikan kesadaran memilih di masyarakat, termasuk di media sosial,” kata Makhruri.

Selain dari kalangan warganet, KPU Tanbu juga merekrut kelompok pemilih pemula, komunitas masyarakat, kelompok keagamaan, penyandang disabilitas, orang berkebutuhan khusus, kaum marginal, pemilih perempuan, keluarga, relawan demokrasi, dan pemilih muda.

KPU, kata Makhruri, juga memberikan bimbingan teknis kepada para relawan yang berjumlah 55 orang. Bimbingan teknis dilaksanakan di Auditorium Bersujud, Kapet Batulicin, Senin (21/1/2019) siang.

Bimbingan teknis itu diberikan agar para relawan makin memahami tugas dan fungsinya ketika berhadapan dengan masyarakat.

Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Dr. H. Nor Zazin, menyampaikan setiap relawan demokrasi harus bersikap independen dengan tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu peserta Pemilu.

“Meskipun punya pilihan, tapi harus netral,” katanya.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Gunung Mayang, Objek Wisata yang Sedang Hits di Tanbu

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner