Tak Berkategori

KH Ma’ruf Amin Datang, 311 Personel Amankan Jalur Lalu Lintas

apahabar.com, BANJARMASIN – Polres Banjarbaru menyiagakan 311 personel untuk menyambut kedatangan KH Ma’ruf Amin. Ratusan personel tersebut…

Featured-Image
Jajaran Polres Banjarbaru menyimulasikan System Tactical Floor Game (TFG) untuk mengamankan kunjungan Ma’ruf Amin, besok. Dok.Humas Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN– Polres Banjarbaru menyiagakan 311 personel untuk menyambut kedatangan KH Ma’ruf Amin. Ratusan personel tersebut akan diperbantukan dalam pengamanan calon wakil presiden nomor urut 01 itu sebelum tiba di Banjarmasin.

Rencana pengamanan akan dibagi menjadi tiga, yakni pengamanan jalur, pengamanan terbuka dan tertutup.

"Untuk pengamanan akan difokuskan untuk mengantisipasi lalu lintas saat rombongan melintas nantinya tidak mengalami gangguan,” terang Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya didampingi Kabag Ops Kompol Mujiono dikutip dari laman resmi Polda Kalsel, Rabu 23 Januari 2019.

Baca Juga:Selama di Kalsel, Ma'ruf Amin Nginap di Hotel Rattan Inn

Sedangkan personel yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup, kata Kelana, akan difokuskan untuk mengantisipasi gangguan yang sewaktu - waktu bisa terjadi.

KH. Ma'ruf Amin rencananya akan tiba di Bandara Syamsudin Noor pada Kamis 24 Januari 2019.

Sejauh ini Polres Banjarbaru sudah melakukan pelbagai persiapan, salah satunya pengecekan kesiapan pasukan dalam apel pengamanan di Lapangan Voli Banua Dirgantara Auri Syamsuddin Noor, pagi tadi.

Terpisah, secara keseluruhan, Polda Kalsel siap mengawal kunjungan KH Ma'ruf Amin ke Kalimantan Selatan, 25-27 Januari 2019 mendatang.

Pasangan capres petahana Joko Widodo itu rencananya akan mengunjungi beberapa tempat di Kalsel, mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin hingga Batola. Kabid Humas Polda Kalsel M Rifai menyebut, total sebanyak 500 personel bakal diturunkan.

Rifai meminta untuk setiap anggota Polri bersikap netral dalam pemilu 2019 mendatang, maupun saat melakukan operasi pengamanan di lapangan.

“Jangan sampai anggota Polri berfoto dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden,” tegas perwira berpangkat tiga bunga ini.

Baca Juga:Ahok Bebas, Ini Kata Ma'ruf Amin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner