Pemkab Tanah Bumbu

Jalan Nasional di Angsana akan Ditangani Berbeda, Kenapa?

apahabar.com, BATULICIN – Balai Besar Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan sudah merencanakan perbaikan jalan nasional dari…

Featured-Image
Kondisi ruas jalan nasional di Kecamatan Angsana, Minggu, 6 Januari 2019. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Balai Besar Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan sudah merencanakan perbaikan jalan nasional dari Asam-asam, Kabupaten Tanah Laut, sampai Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu pada 2019.

Di antara sejumlah titik jalan yang akan diperbaiki adalah ruas jalan nasional di Kecamatan Angsana. Khusus di kota kecil yang terkenal dengan pantainya itu, penanganan jalan akan dilakukan berbeda.

Menurut Kepala Satuan Kerja Penanganan Jalan Nasional 1, Kalimantan Selatan, Syahrilliansyah, di Angsana akan ada tiga penanganan. Pertama pengaspalan jalan sepanjang 1.7 kilometer, rigid beton 200 meter, dan rekonstruksi jalan 1.9 kilometer.

Baca Juga:Dari Tanah Bumbu, Dukungan Politik Mengalir ke Jokowi-Ma'ruf Amin

“Untuk di Angsana ada rigid beton karena kontur tanahnya labil. Di sana juga sering kebanjiran,” ujarnya, kepada bakabar.com, Senin (7/1).

Syahril menerangkan, anggaran peningkatan jalan nasional dari Asam-asam sampai ke Batulicin sepanjang 146 kilometer, mencapai Rp50.2 miliar. Kelas jalan yang dibangun masih berada di kelas III A seperti lazimnya kelas jalan di Kalsel. Sementara lebarnya akan cukup membantu pengendara, karena mencapai 7 meter.

“Jika tidak ada aral, proses lelang akan selesai pada Februari 2019,” katanya.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, menyebut salah satu titik yang akan diperbaiki berada tepat di depan Polsek Angsana. Di sana badan jalannya akan ditinggikan,” kata Roy.

Dari pantauan bakabar.com, Minggu (6/1), kondisi jalan di Angsana memang belum banyak berubah sejak beberapa waktu lalu. Lubang berdiameter besar masih cukup banyak ditemui. Sebelumnya, satu bus pariwisata terguling karena kondisi jalan yang berlubang itu.

Baca Juga:Ditelantarkan, Istri Ketujuh Bekas Camat Tanah Bumbu Lapor Polisi

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner