Kalteng

Evakuasi Wanita 350 Kg, Dinkes Kalteng Harus Jebol Pintu dan Jendela

apahabar.com, PALANGKARAYA – Ternyata, selain menyusahkan bagi Titi Wati yang memiliki berat badan sekitar 350 Kg. Kesulitan…

Featured-Image
Titi Wati (37) wanita tergemuk di Kalteng bersama Herlina (19) anak kandungnya saat beraktivitas sehari-hari di kediamannya di Jalan G Obos XXV atau Jalan Bima Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, Minggu (6/1/19). Foto – Antara

bakabar.com, PALANGKARAYA- Ternyata, selain menyusahkan bagi Titi Wati yang memiliki berat badan sekitar 350 Kg. Kesulitan juga dihadapi Dinas Kesehatan Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), mereka harus putar otak untuk bisa mengevakuasi Titi dari rumahnya di Palangkaraya.

“Untuk evakuasi ke rumah sakit, harus membongkar pintu atau lewat jendela. Itu kalau diizinkan keluarga,” ujar Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Suyuti Syamsul, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga: Wanita Tergemuk di Kalteng Minta Perhatian Pemerintah

Untuk memastikan proses evakuasi, saat ini Dinas Kesehatan akan rapat maraton menyelamatkan Titi. Teknis dan prosedur akan dibahas detail agar kesehatan Titi bisa tertolong.

“Hari ini pukul 09.00 WIB saya mengundang beberapa unsur terkait membahas langkah-langkah yang akan diambil terkait wanita tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga: Wanita Berbobot 350 Kg di Kalteng: Saya Suka Makan Gorengan

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner