Tak Berkategori

Didominasi Sekuel, Berikut 7 Film Nasional Paling Dinanti di 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Seperti tahun sebelumnya, pada 2019 diyakini film Indonesia kembali mengalami peningkatan jumlah penonton. Nah,…

Featured-Image
Ilustrasi film sekuel Indonesia. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN- Seperti tahun sebelumnya, pada 2019 diyakini film Indonesia kembali mengalami peningkatan jumlah penonton. Nah, diprediksi ada tujuh film nasional yang paling dinantikan tahun ini.

Sebelumnya, jika menengok pencapaian 2018 lalu, film besutan dalam negeri tercatat ditonton lebih dari 50 juta orang. Angka tersebut tentu mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun 2016 (37,2 juta) dan 2017 (42,6 juta).

Baca Juga:Mulai dari MCU Hingga DCEU, Ini 10 Film yang Wajib Ditonton di 2019

Akun Twitter@bicaraboxofficetelah memastikan bahwa jumlah penonton film Indonesia mencapai 50 juta lebih sebelum pergantian tahun. Data pada Senin (31/12) telah menunjukkan sebanyak 52.553.872 orang telah menonton film Indonesia yang dirilis tahun 2018.

Untuk diketahui, sebanyak 132 judul film Indonesia dirilis sepanjang tahun 2018 ini. Dari jumlah tersebut, ada 14 film yang berhasil meraih angka lebih dari 1 juta penonton dan separuhnya bergenre horor.

Mengingat euforia film Indonesia tahun 2018, setidaknya lebih dari 6 juta orang akan merujuk pada keberhasilan “Dilan 1990” menghibur mereka. Sedangkan pada akhir tahun, masyarakat diajak bernostalgia dengan film “Suzzanna Bernapas Dalam Kubur” yang berada di posisi ke-2 dengan perolehan 3 juta penonton.

Nah, tahun ini, ada 7 film yang ditunggu serta digadang-gadang sebagai filmbox officeberikutnya. Prediksi film Indonesia berikut ini rupanya didominasi sekuel, termasuk kelanjutan kisah dari “Dilan 1990”.

  1. Dilan 1991

img

Melanjutkan kisah “Dilan 1990”, “Dilan 1991” kabarnya akan tayang di tahun 2019. Proses syuting “Dilan 1991” berlangsung selama 1,5 bulan dan telahberakhirpada 20 Desember lalu.

“Dilan 1991” masih akan dibintangiIqbaal RamadhandanVanesha Prescilla, karena itu diharapkan dapat mengulang kesuksesan “Dilan 1990” di tahun 2018. Siap-siap baper,guys!

  1. Bumi Manusia

img

Hanung Bramantyomenggarap film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul “Bumi Manusia”. Sukses berperan sebagai Dilan,Iqbaal Ramadhanlantas dipercaya memerankan tokoh Minke dalam film tersebut.

Diperankannya Minke oleh Iqbaal sempat menuaikontroversikarena dinilai tak dapat memenuhi ekspetasi penggemar. Kendati demikian, kritik tersebut tak menyurutkan langkah Hanung dalam memproduksi film yang diangkat dari novel legendaris ini bersama Iqbaal. “Bumi Manusia” telah selesai melakukan proses syuting sekitar bulan Oktober 2018 lalu dan diharapkan dapat dirilis tahun depan.

  1. Danur 3

img

Sebelum “Suzzanna” dirilis, “Danur 2: Maddah” menjadi film horor terlaris di tahun 2018 dengan mengantongi sebanyak 2,5 juta penonton. Tak butuh waktu lama,Risa Saraswati mengungkapkan bahwa “Danur 3” akan segera menyapa penggemarnya di tahun 2019 mendatang.

Meski belum mengetahui kapan proses syuting akan dilakukan, Risa telah mengumumkan bahwa seri ketiga Danur ini berjudul“Sunyaruri”sesuai buku yang ditulisnya. Sudah siap menyambutPrilly Latuconsinadan Peter cs lagi,guys?

  1. Si Doel The Movie 2

img

Film arahanRano Karnoyang mengangkat kembali kisah Si Doel berjudul “Si Doel The Movie” rupanya disambut begitu antusias oleh para penggemar. Oleh sebab itu, “Si Doel The Movie” pun tercatat sebagai salah satubox officefilm Indonesia 2018.

Meski sebelumnya tak pernah direncanakan, Rano akhirnya mengabulkan permintaan penggemar dengan menggarap “Si Doel The Movie 2″. Yang menarik,Aminah Cendrakasih” Mak Nyak” akan terlibat pada sekuel kali ini meskikondisitubuhnya lumpuh dan buta.

  1. Yowis Ben 2

img

Salah satu filmbox office2018 juga akan merilis sekuelnya tahun depan. Ialah “Yowis Ben” yang tahun ini nyaris meraih 1 juta penonton.

Bayu Skak,Joshua Suherman,Brandon Nicholas Salim, danCut Meyriskamasih akan menjadi bagian dari “Yowis Ben 2”. Yang membuat “Yowis Ben 2” sedikit berbeda ialah bergabungnyaLaura TheuxdanAnya Geraldinesebagai pemeran. Proses syuting “Yowis Ben 2” telah dilakukan di dua kota, yakni Malang dan Bandung.

  1. Gundala

img

Usai sukses dengan “Pengabdi Setan” di tahun 2017,Joko Anwarsiap merilis film terbarunya yakni “Gundala”. Superhero adaptasi komik legendaris Indonesia tahun 1969 ini akan diperankan olehAbimana Aryasatya.

Selain Abimana, Joko Anwar juga menggandengRio DewantodanTara Basro. KeterlibatanCecep Arif Rahmanyang telah memiliki jam terbang di Hollywood tentu semakin membuat film “Gundala” layak dinantikan di tahun 2019 nanti.

  1. Single 2

img

Kesuksesan “Single” di tahun 2015 pun membuatRaditya Dikaakhirnya menggarap sekuel filmnya. Proses syuting telah dilakukan di Bali sejak akhir November lalu dengan menggandeng YouTuber kenamaanArif Muhammad“Mak Beti”.

Radit juga mengajak selebgramYoga ArizonadanAnnisa Rawlesdalam film “Single 2”. Radit pun memastikan bahwa “Single 2” akan tayang pada tahun 2019.

Sumber: WowkerenEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner