Tak Berkategori

2019, Pelayanan Kaltim Harus Ditingkatkan

apahabar.com, SAMARINDA – Memasuki tahun baru 2019, disiplin kerja dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam…

Featured-Image
Kota Samarinda. Foto-net

bakabar.com, SAMARINDA – Memasuki tahun baru 2019, disiplin kerja dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat harus ditingkatkan.

Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim Meiliana mengatakan penegakan disiplin dan peningkatan kinerja ASN mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses program pembangunan.

“Tahun baru 2019, semangat baru, momentum ini harus bisa memberikan nuansa baru, khususnya kepada seluruh jajaran ASN baik di lingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota,” kata Meiliana.

ASN harus bisa menyukseskan program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu semangat jangan sampai mengendur dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Untuk mencapai kinerja pembangunan yang baik diperlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kaltim khususnya perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya.

Dikatakan, Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan disiplin kerja ASN. Karena itu, setiap pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kaltim serta pemerintah kabupaten/kota terus melakukan pembinaan kepada ASN di lingkungan masing-masing.

Akuntabilitas kinerja pemerintahan yang terus meningkat diharapkan dapat berimplementasi pada peningkatan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Menurutnya, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang andal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik. Apalagi masyarakat dewasa ini kian kritis dan sangat beragam menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan.

“Setiap aparatur pemerintah harus bekerja profesional dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih,” papar Meiliana.

Sumber: Humas Pemprov Kaltim
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner