Tak Berkategori

Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif

apahabar.com, SAMARINDA – Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 menjadi tolok ukur mencapai kesuksesan Pemilu Serentak 2019…

Featured-Image
Ilustrasi Pemilu Serentak 2019. Foto-geotimes.co.id

bakabar.com, SAMARINDA – Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 menjadi tolok ukur mencapai kesuksesan Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Menurut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, suksesi pelaksanaan pemilu di daerah merupakan gambaran sukses pemilu secara nasional.

Jelang pelaksanaan pemilu tahun depan, Hadi kembali mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat terus menjaga kondusifitas daerah.

“Menyambut pesta demokrasi tahun depan, saya mengajak seluruh kepala daerah, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan selalu memelihara keamanan dan ketertiban baik antaragama maupun antarsuku untuk terus bergandengan tangan dalam menjaga kebersamaan dan kebhinekaan,” papar Hadi Mulyadi dalam keterangan persnya, hari ini.

Selain itu, kata Hadi Mulyadi, tugas yang menjadi perhatian pemerintah adalah pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Pendidikan politik sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar menjadi pemilih cerdas, sehingga bisa memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang mempunyai integritas dan kualitas tinggi untuk kemajuan negeri ini.

Jika kesadaran rakyat terbentuk, lanjut Hadi dengan sendirinya semangat untuk memilih pemimpin negara yang berkualitas dan wakil rakyat yang berintegritas serta amanah akan terwujud. Dampaknya kemudian adalah peningkatan partisipasi masyarakat akan tercapai pada Pilpres dan Pileg 2019.

“Dan yang terpenting adalah koordinasi dan sinergi akan terus dibangun antara penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, TNI dan Polri, serta stakeholder lainnya. Kita harapkan tahapan Pilpres dan Pileg di seluruh wilayah Kaltim berjalan aman dan terkendali,” kata Hadi Mulyadi.

Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner