Tak Berkategori

Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman

apahabar.com, BANJARMASIN – Peresmian Air Mancur Menari Taman Kamboja di Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin Tengah seolah…

Featured-Image
Air mancur Cahaya Bumi Selamat (CBS) kota Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (26/12) malam. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, BANJARMASIN– Peresmian Air Mancur Menari Taman Kamboja di Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin Tengah seolah dipaksakan dibantah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Adapun air mancur ini disiapkan demi menyambut perayaan malam pergantian tahun.

Dari pantuan media ini, diresmikan oleh sang wali kota langsung, kondisi air mancur di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) itu menyisakan penataan yang belum sempurna, ditambah minimnya penerangan yang ada.

Pantauan media ini sejumlah lampu penerangan di beberapa sudut taman tak berfungsi maksimal membuatnya lebih serupa kawasan remang-remang, di mana aksi kriminalitas kerap terjadi.

Atas kondisi tersebut, Ibnu menjamin keamanan fasilitas publik terbaru itu akan terjaga dengan tertib seiring dipasangnya lima buah CCTV di sejumlah titik.

“Dan kita juga akan menambah Pos Satpol PP di sini biar keamanannya terjamin,” terang Ibnu usai peresmian Air Mancur Menari, Sabtu (29/12) malam.

Baca Juga:Malam Tahun Baru, Air Mancur "Menari" Banjarmasin Beroperasi

Keberadaan Air Mancur Menari, selain menambah keindahan Kota Seribu Sungai, kata Ibnu menjadi tempat tujuan destinasi wisata baru bagi masyarakat dalam menikmati akhir pekan, khususnya malam tahun baru.

“Air Mancur ini bisa beroperasi cuma akhir pekan saja, jadi kita bisa melihatnya Sabtu atau Minggu, karena tidak sepanjang hari mengeluarkan air,” ucapnya.

Demi mencapai kesepahaman, mantan anggota DPRD Kalsel ini mengimbau warga bisa ikut menjaga taman yang digerakkan dengan mekanisme robotik tersebut.

Tak lupa sinergi dengan aparat keamanan juga dilakukan pihaknya. Soal jaminan keamanan atas fasilitas pubik oleh Ibnu ini, dibenarkan pula Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Pihaknya siap menggelar patroli rutin di sana, dan beberapa tempat lainnya di sekitar taman yang berpotensi terjadi tindak pidana.

“Sesuai arahan pak wali kota, kita menerjunkan personil tiap harinya untuk memantau tempat wisata di Banjarmasin itu,” terangnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner