Tak Berkategori

Relokasi Pasar Bauntung, Pedagang Masih Was-Was

apahabar.com, BANJARBARU – Sejumlah pedagang pasar Bauntung Banjarbaru masih was-was terkait relokasi ke Stadion Mini Jalan…

Featured-Image
Ratusan pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru berdialog dengan Walikota Banjarbaru terkait rencana relokasi pasar Bauntung. Foto-apahabar.com/Zepy

bakabar.com, BANJARBARU - Sejumlah pedagang pasar Bauntung Banjarbaru masih was-was terkait relokasi ke Stadion Mini Jalan RO Ulin, Loktabat Selatan Banjarbaru yang terus berlanjut.

Kecemasan itu bukan tanpa alasan. Menurut Ketua Kerukunan pedagang Pasar Bauntung, Hariyadi, pedagang khawatir omset mereka berkurang.

“Sampai saat ini, sebagian pedagang Pasar Bauntung, masih belum mendaftar untuk relokasi ke Pasar yang baru di Stadion Mini. Karena ada rasa was-was dan ketakutan jika di pindah. Salah satunya adalah pendapatan di lokasi baru,” ujar Hariyadi kepada bakabar.com, Kamis (20/12) sore.

Baca Juga: Dituntut 14 Tahun, Bandar Sabu Cengengesan

Disamping itu menurutnya, ketakutan lainnya adalah masalah biaya penebusan untuk toko di pasar baru nantinya.

Pasalnya terang Hariyadi, ditempat yang lama ini juga pihaknya sudah mengeluarkan banyak uang.

“Kami berharap jika relokasi memang benar terjadi, kami minta penjelasan soal kejelasan kami di sana. Apakah ada ganti rugi atau kompensasi bagi kami. Serta tidak diberatkan dengan biaya penebusan toko nantinya,” terangnya.

Sementara itu pedagang pasar Bauntung lainnya Tuti mengaku siap pindah dan ikut relokasi ke lokasi pasar yang baru dengan syarat.

Yakni, meminta keringanan soal tunggakan retribusi sewa toko miliknya selama ini.
“Kami juga berharap Pemko nantinya bisa lebih tegas. Jangan sampai persoalan carut marut PKL dan pedagang pasar subuh kembali terjadi di lokasi pasar yang baru. Jika perlu berikan sanksi bagi para PKL yang nakal ini terangnya,” harapnya.

Pada sosialisasi kedua yang dihadiri sekitar 200 pedagang ini, penolakan tidak sekuat seperti pada sosialisasi rencana relokasi pemkot pertama pada 29 November 2018 yang lalu.

Baca Juga:573 Pedagang Pasar Bauntung Bersedia Direlokasi

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner