Nasional

Kalsel Siap Gelar Kejurnas Drum Band

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan untuk pertamanya kali siap gelar Kejurnas PDBI…

Featured-Image
Foto-mediaindonesia.com

bakabar.com, BANJARMASIN- Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan untuk pertamanya kali siap gelar Kejurnas PDBI Senior Satuan Kecil, mulai Senin (3/12) sampai Sabtu (8/12) mendatang.

Selain tuan rumah Kalsel, dari data yang masuk ada 10 perwakilan provinsi di tanah air yang turut ambil bagian di ajang ini.

Antar lain Jabar, Riau, Aceh, Jogjakarta, Bangka Belitung, Lampung, Jateng, Banten, Kalteng dan Kalbar.

Setiap provinsi hanya berhak menurunkan satu kontingen. Yang mana setiap kontingen diisi 35 orang (bukan 35 kontingen yang diberitakan sebelumnya). Terkecuali, Kalsel sebagai tuan rumah, berhak mengikutkan 3 kontingen.

"Persiapan kita sudah matang 100%, selanjutnya kita tinggal melakukan pengkondisian peserta saja," kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Ari Bimo Gaga Prakoso kepada bakabar.com via ponsel, Sabtu (1/12/2018).

Selanjutnya terang Bimo, setiap kontingen akan didampingi oleh satu orangleasing officerlokal yang di ambil dari unsur mahasiswa.

Sebagai tuan rumah, PDBI Kalsel juga telah mempersiapkan tiga venue berbeda yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru. Kemudian setiap venue juga akan mempertandingkan lomba yang berbeda.

"Mata lomba LBJP di lapangan (Stadion) 17 Mei. Mata lomba LBB dan LUG di GOR Hasanuddin dan mata lomba LKBB di sekitaran kantor Sekda Banjarbaru," papar Bimo.

Pun dengan fasilitas penginapan juga telah dipersiapkan pihak panitia selama penyelenggaraan kejurnas.

"Di Kemensos, Kwarda Kalsel, BPIKP dan mes UNLAM akan menjadi lokasi fasilitas penginapan peserta," terang pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Harian PDBI Kalsel ini.

Pihak panitia mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin menyaksikan Kejurnas PDBI kali ini, dengan datang langsung ke lokasi atau venue yang telah ditetapkan panitia sebagai lokasi penyelenggeraan Kejurnas.

"Semua kalangan masyarakat boleh menonton dan tanpa di pungut biaya sepeser pun," tegasnya.

Bimo berharap seluruh masyarakat Kalsel agar mendoakan agar Kalsel selaku tuan rumah dapat menjadi yang terbaik.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kalsel dapat mendoakan agar Kontingen Kalsel meraih hasil yang terbaik" ucap pria yang lahir di Surabaya, 4 Mei 1974 silam ini.

Baca Juga:Darmawan Jaya Berharap Wariskan Kebaikan di Syukuran Ulang Tahunnya

Reporter : Arif Nur Budiman
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

========

Ralat: Sebelumnya berita ini menyebutkan 35 kontingen dari 10 provinsi. Yang betul, 13 kontingen 11 provinsi, termasuk Kalsel. Kesalahan telah diperbaiki.



Komentar
Banner
Banner