Sport

Doa Oezil untuk Korban Tsunami Selat Sunda

apahabar.com, JAKARTA – Bencana tsunami di Selat Sunda Banten dan Lampung jadi perhatian pesepakbola dunia. Salah…

Featured-Image
Mesut Oezil doakan korban tsunami selat sunda. Foto-sportku.com

bakabar.com, JAKARTA - Bencana tsunami di Selat Sunda Banten dan Lampung jadi perhatian pesepakbola dunia. Salah satunya dari bintangArsenalMesut Oezil.

Ia turut menyampaikan doa sekaligus ucapan duka cita kepada para korban melalui akunTwitterpribadinya.

Pemain internasional Jerman tersebut memangsering menyoroti isu kemanusiaan. Ia jugakerap menulis ucapan belasungkawa terhadap bencana yang menimpa Indonesia.

Pada Agustus silam, Oezil juga menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap korban gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kali ini, Oezil juga mengucapkan duka cita mendalam lewat Twitter terhadap korban gempa tsunami di Banten.

“Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” tulis Oezil di akun Twitter pribadinya.

“Saya bersama para korban #Tsunami di Indonesia, keluargakorban, dan semua yang terkena dampaknya. Tetap kuat,” sambungnya.

Sejauh ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyebut korban tewas akibat tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam bertambah menjadi 222 orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menuturkan korban luka yang semula berjumlah 584 orang juga menjadi 843 orang, sementara jumlah orang hilang bertambah hingga 28 orang.

“Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga Minggu 23 Desember pukul 16.00 WIB,” ucap Sutopo melalui keterangan resmi yang diterimaCNNIndonesia.compada Minggu (23/12).

Sumber: CNN Indonesia
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner