Film Ancika

Zee JKT 48, Ternyata Hidup Nyatanya Ada Kemiripan dengan Ancika

Mengenal sosok Azizi 'Zee', member JKT48 yang berperan sebagai Ancika di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995.'

Featured-Image
Mengenal Zee JKT48 yang Berperan sebagai Ancika dalam film sekuel Dilan karya Pidi Baiq. Foto: instagram/raninyafadli

bakabar.com, JAKARTA - Mengenal sosok Azizi 'Zee', member JKT48 yang berperan sebagai Ancika di film 'Ancika: Dia yang Bersamaku di Tahun 1995.'

Azizi Shafaa Asadel atau kerap disapa dengan Zee, adalah seorang penyanyi sekaligus penari yang tergabung dalam grup JKT48.

Lahir di Jakarta, 16 Mei 2004, tak hanya dikenal sebagai anggota JKT48, Zee juga dikenal sebagai model dan presenter. Debut kariernya sebagai aktris dimulai sejak 2022 silam. 

Zee terlahir sebagai anak ketiga dari lima bersaudara. Zee adalah anak dari aktor dan presenter tv terkenal Akhmad Fadli, yang juga kembaran Fadlan Muhammad. Ibunya bernama Nur Ayu Chesty Maharani.

Zee terlahir kembar. Tapi kembarannya adalah seorang laki-laki bernama Akhmad Athir Ar-Raafi. Saudara kandung lainnya adalah seorang perempuan. 

Bergabung pada Generasi Ketujuh JKT48

Usai Video Viral Dirinya Saat Ngevape, Zee JKT48 Minta Maaf Kepada Fans
Azizi Asadel. Foto-Istimewa

Zee bergabung dengan  JKT 48 sebagai generasi ketujuh. Ia resmi menjadi anggota group tersebut pada tanggal 29 September 2018, sesuai dengan bakatnya yang suka menyanyi dan menari. 

Tak hanya menyanyi dan menari, gadis berusia 19 tahun ini juga ternyata terampil bermain gitar. Beberapa kali Zee terlihat memainkan gitar elektrik dalam penampilannya bersama JKT48.

Dalam karirnya bersama JKT48, Zee terpilih menjadi center di single berjudul Flying High, dan semakin menunjukkan popularitasnya sebagai seorang penyanyi.

Memulai Debut pada Film Horor

Debut Zee JKT48 di Film Kalian Pantas Mati. Foto: Instagram/kalianpantasmati
Debut Zee JKT48 di Film Kalian Pantas Mati. Foto: Instagram/kalianpantasmati

Debut Zee sebagai aktris di mulai pada film berjudul Kalian Pantas Mati, sebuah karya sutradara Ginanti Rona dengan genre horor yang diadaptasi dari film Mourning Grave asal Korea Selatan.

Dalam debutnya, Zee berperan sebagai Dini, sosok hantu yang bergentayangan. Ia pun beradu akting dengan aktor Emir Mahira, yang memerankan Raka, seorang laki-laki indigo yang mengungkap semua misteri.

Berperan sebagai Ancika, Si Cewek Tomboi yang Menjadi Pasangan Dilan

Zee JKT48 Berperan sebagai Ancika dalam Film Sekuel Dilan. Foto: instagram/raninyafadli
Zee JKT48 Berperan sebagai Ancika dalam Film Sekuel Dilan. Foto: instagram/raninyafadli

Zee kembali memantapkan karirnya sebagai aktris dengan berperan sebagai Ancika, sosok gadis SMA tomboi dengan rambut berpotongan bob sebahu. Ancika  akan menjadi akhir perjalanan cinta dari pentolan geng motor asal Bandung, Dilan.

Pada 3 April 2023 lalu, Enam Sembilan Production dan The Panasdalam Pictures memperkenalkan sosok Ancika yang diperankan oleh Zee.

Penampilan Zee disambut baik oleh banyak penonton dan penggemar Dilan. Banyak penggemar memuji penampilan Zee dengan rambut pendeknya, yang terlihat cantik dan tomboi secara bersamaan.

Dalam sekuel ketiga dari film Dilan ini Zee beradu akting dengan Arbani Yasiz, sosok Dilan yang menggantikan Iqbaal Ramadhan.

Kemunculan Zee sebagai Ancika dirasa sangat cocok karena kemiripan keduanya secara karakter, dalam kehidupan nyata, Zee ternyata dikenal sedikit tomboi. Sang aktris pun menyatakan sangat senang berperan sebagai Ancika dalam film yang  disutradai oleh Benny Setiawan

Film Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995, bakal resmi tayang di layar kaca seluruh Indonesia pada 11 Januari 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner