K-Pop

Young K Kembali Tampil Lewat Album Terbaru 'Letters with Notes'

Bassist asal Korea Selatan, Young K yang merupakan anggota grup band DAY6 baru saja merilis daftar lagu untuk full album solo pertamanya yang bertajuk 'Letters

Featured-Image
Young K Merilis Tracklist Full Album Pertama 'Letters with Notes'. Foto: collase

bakabar.com, JAKARTA - Bassist asal Korea Selatan, Young K yang merupakan anggota grup band DAY6 baru saja merilis daftar lagu untuk full album solo pertamanya yang bertajuk 'Letters with Notes'.

Melalui unggahan Twitter oleh akun resmi, @day6official mengungkapkan telah menyiapkan 11 lagu dalam album solo tersebut. Daftar tersebut nantinya akan menjadi lagu yang ia nyanyikan kepada penggemar DAY6, MyDay.

Pengumuman itu sontak menjadi perbincangan penggemar Day6 setelah sebelumnya Young K sempat hiatus selama dua tahun semenjak perilisan album 'Eternal'.

Tidak hanya itu, pria dengan nama asli Kang Young Hyun itu dikabarkan siap menyanyikan album terbaru untuk penggemarnya. Lantas seperti apa detail mengenai perilisan album terbaru tersebut.

Semua lagu ditulis oleh Young K

Letters with Notes Young K Tracklist - apahabar
Letters with Notes Young K Tracklist. Foto: twitter/day6official

Selain dikenal sebagai penyanyi, pemilik nama Inggris Brian Kang itu merupakan seorang penulis lagu yang cukup aktif. Ia diketahui juga menulis lagu hits milik DAY6 seperti Congratulation, You Were Beautiful, Shoot Me sampai dengan Zombie.

Dalam kesempatan itu, Young K turut berkontribusi dalam penulisan lirik dan komposer pada kesebelas lagu yang akan dirilis pada full albumnya.

Comeback setelah keluar dari KATUSA

Young K KATUSA. Foto: collase
Young K KATUSA. Foto: collase

Setelah selesai wajib militer pada bulan April lalu di KATUSA (Korean Augmentation Troops to the United States Army), Young K diketahui mengantongi banyak penghargaan seperti menjadi 3 besar Best Warrior di KATUSA.

Setelah menjalani wajib militer, Penyanyi 'Guard You' itu kini telah kembali menjalani aktivitas sebagai artis. Ia dikehtaui cukup sibuk menjadi DJ Radio di Day6 Kiss The Radio, dan beberapa kali tampil di sebuah festival musik.

Melakukan Solo Konser Perdana Selama 3 Hari

Tidak hanya merilis full album, sepertinya MyDay akan dimanjakan dengan konser sang idola selama tiga hari berturut. Konser itu akan berlangsung dari tanggal 1–3 September 2023 di Pusat Kebudayaan dan Seni Donghae Universitas Kwangwoon, Nowongu, Seoul.

Konser itu akan menjadi penampilan perdana Young K sebagai penyanyi solo. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan sejak tanggal 14 Agustus melalui web resmi YES24.

Konser yang bertajuk 'Young K Solo Concert' itu diketahui juga disiarkan secara langsung melalui kanal berbayar di Beyond LIVE.

Bakalan ke Indonesia pada Desember

SARANGHAEYO INDONESIA 2023. Foto: twitter/mecimapro
SARANGHAEYO INDONESIA 2023. Foto: twitter/mecimapro

Tidak hanya itu, idol yang berkuliah di Dongguk University itu saat ini akan memiliki jadwal yang cukup padat. Pasalnya, ia direncanakan bertolak ke Indonesia dalam konser yang bertajuk 'SARANGHAEYO Indonesia 2023'.

Pelantun 'Congratulation' itu akan menjadi artis pertama yang diumumkan oleh Mecima, selaku promotor pada Rabu(16/6). Acara itu akan diselenggarakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada 9 Desember 2023.

Young K akan merilis Music Video beserta lagu-lagunya secara resmi pada tanggal 9 September mendatang. Ia juga berharap para penggemar akan menyukai karya-karya terbarunya.

Editor


Komentar
Banner
Banner