Hot Borneo

Yonif Raider 600/Modang Siapkan 450 Prajurit ke Papua

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam membantu pengamanan di Papua, Yonif Raider 600/Modang, Kodam VI/Mulawarman, Kaltim, mempersiapkan 450…

Featured-Image
Kapendam VI/Mulawarman, Kolonel Inf M Taufik Hanif. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Dalam membantu pengamanan di Papua, Yonif Raider 600/Modang, Kodam VI/Mulawarman, Kaltim, mempersiapkan 450 prajuritnya untuk dikirim ke Papua.

Nantinya prajurit ini akan ditempatkan di sejumlah pos keamanan yang ada di Papua, guna membantu petugas di sana untuk mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang makin masif melakukan penyerangan ke prajurit maupun pos-pos pengamanan.

“Iya, masih persiapan, diberangkatkannya nanti. Ada 450 prajurit yang akan dikirim,” ujar Kapendam VI/Mulawarman, Kolonel Inf M Taufik Hanif pada Senin (28/3).

Sebelum diberangkatkan, para prajurit bersama istri melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan, pada Minggu (27/3).

“Ini tradisi satuan dan saya memohon doa restu di sini karena akan melakukan tugas operasi ke Papua dalam beberapa minggu ke depan,” ungkap Komandan Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman, Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho.

Usai berziarah, prajurit kembali ke Kompi Senapan C Yonif Raider/600 Modang yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Di sana para prajurit diberi pengarahan terkait kesiapan sebelum diberangkatkan ke Papua.



Komentar
Banner
Banner