Hot Borneo

Yayasan Haji Maming Beri Bibit Padi Unggul untuk Kelompok Tani di Tanah Bumbu

Yayasan Haji Maming memberikan bibit padi gratis kepada Kelompok Tani Putra Bimas Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Featured-Image
Ketua Yayasan Haji Maming saat menyerahkan bibit padi kepada perwakilan kelompok tani. Foto-Dok apahabar.com.

bakabar.com, BATULICIN - Yayasan Haji Maming memberikan bibit padi gratis kepada Kelompok Tani Putra Bimas Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Benih padi unggul berkualitas bernama Haji Maming ini diserahkan langsung Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, Kamis (1/12).

"Bibit padi yang kami serahkan untuk 22 hektar lahan tanam," ungkap Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming.

Cuncung mengatakan pemberian bibit padi tersebut sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya di Tanah Bumbu.

"Ini upaya kita untuk membantu petani serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang ketahanan pangan," tuturnya.

Cuncung menyebut pihaknya melalui Yayasan Haji Maming akan terus berkontribusi dengan semua pihak dalam memajukan daerah, khususnya dalam ketahanan pangan.

"Insyaallah kami akan selalu berkontribusi untuk ketahanan pangan serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat," tukasnya.

Perwakilan Kelompok Tani Putra Bimas sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pemberian bibit padi unggul Haji Maming.

"Kami sangat berterima kasih. Bibit ini akan kami tanam dan pastinya hasilnya akan menambah kesejahteraan bagi kami sebagai petani," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner