Kalsel

Yayasan H Maming dan PT Maming Enam Sembilan Berikan Ambulans dan Hibah Tanah Pemakaman

apahabar.com, BATULICIN – Tak hanya lingkungan dan pendidikan yang jadi perhatian, bantuan sosial juga selalu dilakukan…

Featured-Image
Bantuan ambulans dan hibah tanah pemakaman dari PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming. Foto-dok. apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Tak hanya lingkungan dan pendidikan yang jadi perhatian, bantuan sosial juga selalu dilakukan oleh PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming.

Baru-baru tadi mereka menyerahkan bantuanmobilambulans untuk Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuanmobilambulanstersebut diserahkan Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, dan diterimakan langsung oleh warga melalui Lurah Tungkaran Pangeran, Fendi.

Mobilambulans yang diberikan tersebut untuk dipergunakan bagi masyarakat yang memerlukan operasional angkutan dikala sakit atau pun meninggal dunia.

Selain itu PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming juga memberikan hibah tanah atau lahan kosong untuk pemakaman umum bagi warga muslim.

Tanah yang dihibahkan terletak di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu dengan luasan sekira satu hektare.

Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming akrab disapa Cuncung mengatakan pemberian hibah tanah tersebut karena melihat kondisi tempatpemakamandi beberapa wilayah di Kecamatan Simpang Empat yang sudah terisi penuh.

“Mendengar kabar bahwa lahanpemakamandi Tungkaran Pangeran sudah penuh, sehingga kami berinisitif menghibahkan tanah tersebut,” ujar Cuncung.

“Jadi kami atas nama Yayasan Haji Maming dan juga PT Maming Enam Sembilan menghibahkan tanah tersebut untukpemakamanumum. Meski letaknya di Desa Gunung Besar, namun bagi masyarakat daerah mana saja yang ingin bermakam di sana tidak apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tungkaran Pangeran, Fendi, mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas hibah tanahpemakamanyang berlokasi di Desa Gunung Besar.

“Kebetulan saat inipemakamanumum yang ada di Kelurahan Tungkaran Pangeran sudah agak penuh, dengan hibah tanah ini kemungkinan nanti yang bermakam akan diarahkan ke lokasi TPU hibah ini yang ada di Desa Gunung Besar,” ujarnya.

“Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena lokasi pemakaman yang ada sudah penuh,” pungkasnya.(*)

Komentar
Banner
Banner