Isu Transfer Pemain

Yann Sommer ke Bayern Munchen, Posisi Manuel Neuer Terancam?

Bayern Munchen selangkah lagi akan mendapatkan jasa kiper timnas Swiss Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach

Featured-Image
selangkah lagi Bayern Munchen akan mendapatkan jasa kiper timnas Swiss Yann Sommer (Foto: Sky Sports)

bakabar.com, JAKARTA –Bayern Munchen selangkah lagi akan mendapatkan jasa kiper timnas Swiss, Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach.

Diberitakan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano yang mengatakan Bayern Munchen sudah mengamankan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach untuk bergabung ke Allianz Arena.

Kiper berusia 34 tahun itu hanya tinggal menunggu peresmian dirinya bergabung dengan klub raksasa Liga Jerman tersebut.

Dalam menggaet kiper timnas Swiss itu, Munchen harus merogoh kocek sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp130,8 miliar.

Jumlah itu akan bertambah hingga 1,5 juta euro jika nantinya sang kiper tersebut berhasil menjuarai Liga Champions bersama Die Rotten.

Baca Juga: MU Ditahan Imbang 1-1 Crystal Palace, Ten Hag: Bukan Hasil yang Baik

Lebih lanjut, Yann Sommer akan dikontrak dengan durasi selama dua tahun hingga tahun 2025. Kontrak Sommer bersama Monchengladbach akan habis pada akhir musim 2022/2023 ini.

Kepindahan Yann Sommer ke Bayern Munchen diproyeksikan akan menjadi kiper utama Die Rotten, setidaknya hingga musim ini berakhir.

Sebagaimana diketahui, kiper utama Munchen saat ini, Manuel Neuer terpaksa harus menepi lantaran mengalami cidera patah kaki dan dipastikan absen hingga musim 2022/2023 ini berakhir.

Tak hanya itu, kontrak Neuer bersama Munchen akan habis pada Juni 2024 nanti yang di mana dirinya baru bisa tampil kembali bersama Die Rotten setelah sembuh dari cedera.

Namun di sisi lain, kiprah Yann Sommer di Bundesliga bukanlah suatu hal yang baru baginya. Dirinya telah menjalani kompetisi Liga Jerman itu sejak 2014 silam.

Selama mentas di Bundesliga, dirinya hanya berkiprah bersama Borussia Monchengladbach. Bayern Munchen menjadi klub kedua Sommer di kompetisi teratas sepak bola Jerman itu.

Kendati akan berseragam Bayern Munchen, Yann Sommer sempat diisukan akan bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Rumor ketertarikan Setan Merah ke kiper timnas Swiss itu berhembus kencang sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, setelah gelaran Piala Dunia 2022 berakhir, Manchester United itu ternyata tidak melanjutkan keinginannya untuk mendapatkan jasa Sommer sebagai pelapis David de Gea.

Editor


Komentar
Banner
Banner