Ponsel Xiaomi Terbaru

Xiaomi 13T Dibekali Lensa Leica, Cocok untuk Penggemar Fotografi

Xiaomi 13T membenamkan Leica Authentic Experience, untuk pengalaman autentik khas Leica yang menyasar para penggemar fotografi level profesional.

Featured-Image
Xiaomi 13T dibekali sensor lensa dari Leica. Foto: dok. Xiaomi

bakabar.com, JAKARTA - Xiaomi 13T yang baru saja rilis di Indonesia, membenamkan Leica Authentic Experience, untuk pengalaman autentik khas Leica yang menyasar para penggemar fotografi level profesional.

Menurut siaran persnya, Rabu (4/10), Xiaomi 13T menghadirkan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama dengan lensa Leica Summicron wide-angle 50MP setara lensa kamera dengan focal length 24mm.

Lalu lensa telefoto 50mm yang juga beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Gawai ini membawa karakter Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look untuk menghasilkan foto dengan warna estetik khas kamera asal Jerman itu.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Benamkan Kamera 200 MP Versi Mutakhir

13T juga dibekali enam filter Leica termasuk Leica Sepia dan Leica Blue terbaru yang diadaptasi dari kamera profesional Leica M-Type240.

Leica Authentic Experience juga punya​​​​​​ fitur yang mengoptimalkan kinerja, mendukung baterai tahan lama, dan layar yang jernih.

Pengaturan kustomisasi gaya fotografi juga seakan seorang fotografer andal yang mencakup tone, tonality, dan tekstur pada mode Pro untuk mempertahankan detail dan warna ketika melakukan post-processing foto

Bahkan, enaknya lagi pengaturan pada mode Pro dapat tersimpan dan digunakan kembali seketika saat memotret.

Baca Juga: Xiaomi Watch 2 Pro Andalkan Wear OS dari Google, Fiturnya Melimpah

Xiaomi 13T juga menawarkan watermark (tanda air) Leica yang memberikan lebih banyak pilihan untuk komposisi foto dan ukuran bingkai foto.

Ponsel pintar ini juga membawa teknologi Xiaomi ProFocus yang memungkinkan fotografer untuk menangkap momentum dengan detail luar biasa.

Tak hanya foto, kebutuhan pengambilan video pada Xiaomi 13T juga bisa semakin maksimal berkat dukungan resolusi video 4K 30 FPS, serta pengeditan yang cepat dan efisien.

Terdapat mode Pro pada fitur Edit video di galeri, sehingga pengguna dapat dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack tambahan sebagai track terpisah yang ideal untuk membuat video pendek pada platform media sosial.

Baca Juga: Daftar Ponsel Xiaomi Cs yang Kebagian Update MIUI 15, Cek Ponselmu

Xiaomi juga meningkatkan pengalaman menonton dengan layar CrystalRes 6,67 inci yang memiliki refresh rate hingga 144Hz dan resolusi 1,5K (2712 x 1220).

Ditambah layar memiliki tingkat kecerahan tinggi mencapai 1200 nits hingga 2600 nits, serta mendukung DCI-P3 100 persen dengan 68 miliar warna dilengkapi Dolby Vision.

13T dilengkapi dengan Dolby Atmos dan speaker ganda sehingga pengguna dapat menikmati konten favorit dengan suara yang jernih.

Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang didesain untuk efisiensi daya luar biasa, menggunakan proses TSMC 4nm terbaru yang memungkinkan peningkatan kinerja CPU dan GPU.

Baca Juga: Xiaomi Indonesia Spill Harga Resmi Redmi Pad SE, Cuma Sejutaan?

Pembuangan panas pada gawai ini juga telah ditingkatkan dengan sistem pendingin tahan karat vapor chamber (VC) berukuran 5.000 mm2, memastikan performa stabil dan tetap nyaman digunakan dalam jangka panjang.

Ponsel ini telah dilengkapi dengan IP68 yang berarti memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Serta untuk pertama kalinya, Xiaomi menghadirkan dukungan perangkat lunak dalam Xiaomi 13T yaitu 4 generasi pembaruan OS Android dan 5 tahun security patch.

Xiaomi 13T tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Khusus pada cover belakang warna Alpine Blue menggunakan material kulit vegan premium Xiaomi BioComfort dengan tekstur lembut dan halus.

Sebaliknya, model Meadow Green dan Black memiliki cover belakang kaca yang menambah sentuhan kemewahan yang elegan.

Xiaomi 13T ditawarkan dengan varian RAM dan ROM 12GB+256GB dan diniagakan seharga Rp6.499.000.

Editor
Komentar
Banner
Banner