tanah bumbu

Wujudkan Peserta Didik Cerdas, Zairullah Sosialisasikan Visi Misi Konteks Kependidikan

apahabar.com, BATULICIN – Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu dalam konteks pendidikan mulai disosialisasikan. Sosialisasi yang…

Featured-Image
Bupati Zairullah saat mengisi kegiatan sosialisasi kependidikan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Visi dan Misi Bupati Tanah Bumbu dalam konteks pendidikan mulai disosialisasikan.

Sosialisasi yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu ini bertema “Mewujudkan Peserta Didik Yang Cerdas dan Berakhlak Mulia melalui Penguatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan sebagai Pelaksanaan Visi Misi Bupati Tanah Bumbu".

Peserta sosialisasi terdiri pengawas tingkat TK, SD dan SMP, Penilik se-Tanah Bumbu, serta Kepala SMP Negeri dan Swasta.

Sebagai narasumber diisi langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, dan Sekretaris Daerah (Sekda), H Ambo Sakka.

“Sosialisasi ini untuk menyelaraskan visi misi Bupati dengan penguatan pendidik dan tenaga kependidikan, sehingga mewujudkan peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulia,” ungkap Kepala Disdikbud Tanah Bumbu, Eka Saprudin, Kamis (9/9).

Salah satu visi Bupati dalam kontek pendidikan yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar, mengatakan masa depan Tanah Bumbu ada di tangan para tenaga pendidik.

Dengan demikian tenaga pendidik memiliki peran yang strategis dalam rangka mempersiapkan generasi penerus pembangunan yang berkualitas.

Zairullah berpesan kepada para kepala sekolah untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan di sekolah masing-masing, sehingga pemerintah daerah akan mencarikan solusinya.

“Sampaikan apa yang menjadi permasalahan dan kendala, agar kita bisa mencarikan solusi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda, H Ambo Sakka, menambahkan tanpa pendidikan dan SDM yang berkualitas pembangunan tidak berjalan dengan baik.

Sebagai contoh di Singapura, mereka tidak punya sumber daya alam, seperti batubara maupun kelapa sawit, namu negaranya bisa maju.

“Itu salah satunya karena pendidikan dan SDM mereka bagus dan berkualitas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner