Nasional

Wuhan Seperti Kota Mati, Berikut Foto-foto Jalanan yang Kini Sepi

apahabar.com, JAKARTA – Setelah dua bulan diserang virus corona, Kota Wuhan-China seperti kota mati. Kehidupan di sana kini…

Featured-Image
Jalan-jalan utama di Kota Wuhan sepi. Foto-(China File/The New York Times)

bakabar.com, JAKARTA-Setelah dua bulan diserang virus corona, Kota Wuhan-China seperti kota mati. Kehidupan di sana kini serba terbatas. Kota yang dulu sibuk, kini tampak lengang dari aktivitas warganya.

The New York Times, mengutip dari China File, menunjukkan video kondisi Kota Wuhan di awal pekan ini. Video tersebut diambil dari sorotan drone. Dari atas, terlihat betapa lengang jalan raya di kota tersebut.

img

Jalanan Kota Wuhan yang kosong. Foto-China File/The New York Times

Hanya ada satu atau dua mobil melintas di siang hari. Sebuah jembatan besar yang terdiri dari empat jalur kendaraan terlihat kosong.

Wuhan berpenduduk sekitar 11 juta. Namun, jumlah itu seperti tak terlihat kasat mata dalam video tersebut. Seluruh warga Wuhan disarankan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Kota itu kini tertutup dari pendatang, sementara mereka yang berada di sana dilarang meninggalkan kota.

img

Pesawat terparkir di Bandara Wuhan. Foto-China File/The New York Times

Wuhan Tianhe International Airport terlihat seperti bangunan yang ditinggalkan. Beberapa pesawat terbang juga terparkir di sana. Banyak negara sudah menghentikan penerbangan ke kota tersebut.

sebelumnya, Wuhan termasuk kota yang memiliki tingkat kemacetan sedang di China. Di tahun 2018 mereka berada di posisi 53 kota termacet se-China. Sementara data tomtom menunjukkan Wuhan berada di posisi 164 sebagai kota termacet dunia tahun yang sama.(det)

Baca Juga: Pasar Tomohon, Pasar di Sulut yang Jual Hewan Liar Seperti di Wuhan

Baca Juga: Empat WNI Menolak Dievakuasi dari Wuhan dan Tiga Lainnya Tak Penuhi Syarat Terbang

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner