Tak Berkategori

Wow, Bakal Ada Pemandian Air Panas Baru di Loksado

apahabar.com, KANDANGAN – Loksado tak pernah kehilangan pesonanya. Objek wisata populer yang berada di Kabupaten Hulu…

Featured-Image
Loksado. Foto-Travel Kompas

bakabar.com, KANDANGAN – Loksado tak pernah kehilangan pesonanya. Objek wisata populer yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selalu menjadi tujuan para wisatawan dari dalam dan luar daerah.

Beberapa hal yang menjadi daya tarik Loksado karena objek wisata yang berada di kawasan perbukitan Meratus itu menawarkan suasana yang masih alami dengan panorama yang indah.

Baru-baru ini, ada berita menggembirakan datang dari Loksado. Kabarnya, pemerintah setempat akan melakukan perluasan lokasi, dan salah satunya membuka sumber air panas baru.

Hal itu juga disampaikan Bupati HSS, Achmad Fikry, saat melakukan peninjauan ke Kecamatan Loksado. Di sana, Fikry beserta jajarannya meninjau dermaga Niih dan objek wisata Tanuhi memantau fasilitas di sana.

“Berdasarkan informasi kepala dinas pariwisata akan ada perluasan-perluasan untuk objek wisata Tanuhi, termasuk salah satunya adalah sumber air panas baru,” ujar Fikry belum lama ini.

Pengembangan objek wisata itu, kata Fikry, merupakan langkah pemerintah daerah untuk membantu masyarakat meningkatkan pendapatan serta ekonomi yang bertumpu pada sektor wisata.

“Kunjungan ini juga merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah daerah untuk melihat dan melengkapi fasilitas agar memenuhi protokol kesehatan untuk objek wisata,” ujarnya

Terkait masalah pembukaan objek wisata secara umum, Bupati mengatakan akan menunggu evaluasi dari pihak terkait dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 HSS.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner