Film Wonka

Wonka Sukses Masuk Box Office, Penayangan Perdana Raih Ratusan Miliar

Film Wonka yang diperankan Timothee Chalamet, sukses masuk box office dalam debut pertamanya, dan hiasi bioskop jelang akhir tahun.

Featured-Image
Film Wonka 2023, dibintangi Timothee Chalamet sukses masuk Box Office pada penayangan perdana. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Film Wonka yang diperankan Timothee Chalamet, sukses masuk box office dalam debut pertamanya. Sekaligus hiasi bioskop jelang akhir tahun.

Melansir Variety, Kamis (14/12), film yang diperankan oleh Timothee Chalamet ini berhasil meraup keuntungan dalam box office internasional sebesar $ 43,2 juta atau setara dengan Rp 673 miliar.

Hasil tersebut didapatkan melalui pasar di 37 negara, seperti Inggris, Spanyol, Meksiko dan Indonesia. Film ini disutrasdari oleh Paul King, salah satu penulis 'Paddington'.

Film ini berasal dari rumah produksi Warner Bros, dengan anggaran produksi sebesar $ 125 juta, perhitungan ini belum termasuk pemasaran dan distribusi yang dilakukan oleh film ini.

Baca Juga: Film Agak Laen Berawal dari Podcast, segera Tampil di Layar Lebar

Kisahkan Kilas Balik Willy Wonka Muda Bangun Pabrik Coklat Ajaib
Peraih nominasi Oscar, Timothee Chalamet, perankan karakter Willy Wonka di Film Wonka. Foto-Net

Dengan genre gantasi, Wonka merupakan film musikal dari novel klasik karya Ronald Dahl berjudul Charlie and the Chocolate Factory, dan telah diremake sebanyak dua kali.

Pada film pertamanya di tahun 1971, Willy Wonka and the Chocolate Factory, tidak terlalu mendapatkan perhatian banyak penonton.

Baru satu dekade setelahnya, fim ini kembali digarap dan menghadirkan Johnny Deep sebagai pemeran utama di tahun 2005.

Baca Juga: Rekomendasi Film Natal di Netflix, Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Tahun 2023, Wonka kembali dengan format segar dan seru, dengan mengaet aktor ternama Timothee Chalamet, yang sukses memerankan sosok Wonka.

Saat ini, Wonka diperkirakan menghasilkan $35 juta pada akhir pekan pada debutnya. Jumlah tersebut berada dibawah film Dune yang berhasil meraih $41 juta.

Meski begitu, Wonka hadir sebagai tontonan menjelang natal dan akhir tahun yang menyegarkan dan dapat ditonton oleh keluarga selama masa liburan.

Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia sejak 14 Desember 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner