Sport

Wolverhampton Perbarui Rekor Jumlah Penonton Saat Jamu Liverpool

apahabar.com, INGGRIS – Wolverhampton boleh saja menerima kekalahan saat menjamu Liverpool, 0-2 di Stadion Molineux, Inggris,…

Featured-Image
Suporter Wolverhamtom memadati Stadion Molineux, Inggris, Sabtu (22/12) dini hari Wita. Foto-net

bakabar.com, INGGRIS – Wolverhampton boleh saja menerima kekalahan saat menjamu Liverpool, 0-2 di Stadion Molineux, Inggris, Sabtu (22/12) dini hari Wita.

Namun, ada yang menarik dari segi jumlah penonton yang datang ke stadion tersebut.

Bahkan pada laga pekan ke-18 tersebut, Wolves mampu memperbarui rekor jumlah penonton.

Dikutip dari laman resmi Wolverhampton, tercatat sebanyak 31.358 orang penonton yang hadir.

Angka tersebut merupakan jumlah tertinggi sepanjang musim 2018-2019 serta yang terbanyak sejak 1981.

Jumlah itu tentu saja termasuk 3.010 orang penggemar Liverpool yang datang menyaksikan langsung pertandingan.

Sayangnya, rekor tersebut tak dibarengi hasil positif bagi pasukan besutan Nuno Espirito Santo.

Pasalnya pada laga itu mereka takluk dari tim tamu, 0-2. Dua gol Liverpool masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Baca Juga: China Batasi Gaji Pemain Rp21 M Setahun

“Dukungan yang kami peroleh sungguh luar biasa. Saya pikir para penggemar pantas mendapatkan setidaknya satu gol, karena kami cukup banyak menciptakan peluang,” kata Nuno dalam keterangan purnalaga yang dilansir laman resmi Wolverhampton.

Nuno pun mengungkapkan rasa bahagiannya. “Saya sangat senang dengan rekor jumlah penonton, terima kasih kepada seluruh pendukung dan Selamat Hari Raya Natal,” ujarnya menambahkan.

Kendati menelan kekalahan Nuno mengaku tak memiliki sedikitpun hal buruk yang bisa dikatakan terkait penampilan para pemainnya.

“Kali ini persoalannya tentang penyelesaian akhir dan penguasaan diri yang kadang dibutuhkan dalam permainan, tapi saya tak bisa bilang hal buruk apapun soal para pemain, mereka bekerja sangat keras dan terus menjaga intensitas permainan,” katanya.

Nuno mengakui sulit menghadapi tim seperti Liverpool. "Terutama ketika mereka sudah membawa bola ke hadapan gawang, serangan balik mereka juga sangat berbahaya, namun kami bisa tetap menjaga permainan kami sendiri untuk beberapa saat dan menciptakan peluang,” ujar Nuno menambahkan.

Akibat kekalahan tersebut, Wolverhampton (25) yang saat ini berada di urutan ketujuh terancam melorot hingga ke tempat ke-11 jika para pesaingnya meraih hasil positif.

Sementara The Reds kokoh di puncak klasemen dengan torehan 44 poin.

Baca Juga:Persib Pilih Radovic, Umuh: Luis Milla Belum Siap

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner