Fitur WhatsApp Terbaru

WhatsApp Siap Hadirkan Fitur Kirim Foto dengan Kualitas HD

WhatsApp baru saja merilis fitur baru yaitu bisa mengirim foto dengan kualitas gambar lebih tinggi yaitu High Definition (HD).

Featured-Image
WhatsApp baru saja merilis fitur baru yaitu bisa mengirim foto dengan kualitas. Foto: dok. Unsplash/Dimitri Karastelev

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp baru saja merilis fitur baru yaitu bisa mengirim foto dengan kualitas gambar lebih tinggi yaitu High Definition (HD).

CEO Meta Mark Zuckeberg mengumumkan dalam akun resmi di Facevook dan Instagramnya soal penyimpanan dan pengiriman foto HD di WhatsApp.

"Berbagi foto di WhatsApp baru saja ditingkatkan, sekarang kalian dapat mengirim-nya dalam kualitas HD," ujar Mark, beberapa waktu lalu.

Sementara, dalam rilis resminya dikutip Selasa (22/8), WhatsApp menyebut fitur ini dihadirkan untuk momen spesial yang ingin dinikmati teman dan keluarga dalam setiap detail kecil.

"Kini Anda memiliki opsi untuk berbagi foto dalam resolusi yang lebih tinggi, semuanya dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp," kata WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Edit Pesan Media, Bisa di Android dan iOS

Fitur foto kualitas HD pada aplikasi WhatsApp nantinya akan diberi dua pilihan untuk mengirim dan menyimpan foto kepada rekannya.

Untuk pilihan pertama ialah pilihan standar seperti yang sebelumnya sudah hadir memungkinkan pengguna lebih cepat dalam mengirim dan bertukar foto.

Kemudian pilihan kedua, pengguna bisa memilih mengirim dan menyimpan foto dalam kualitas HD.

Baca Juga: WhatsApp Siap Rilis Fitur Berbagi Layar pada HP dan Desktop

Sementara pengguna dengan koneksi jaringan internet yang kurang baik, pengguna juga bisa leluasa memilih foto demi foto mana yang akan disimpan dengan kualitas standar dan mana yang ingin disimpan dengan kualitas HD.

Fitur ini akan diluncurkan secara global selama beberapa pekan mendatang. WhatsApp juga mengatakan nantinya akan hadir fitur serupa untuk video HD.

Editor


Komentar
Banner
Banner