fitur baru WhatsApp

WhatsApp Kini Bisa Edit Pesan yang telah Terkirim, Simak Langkahnya

WhatsApp kini memiliki fitur edit pesan, di mana penggunanya dapat mengubah pesan yang telah dikirimkan tanpa perlu menghapusnya.

Featured-Image
WhatsApp memperbarui aplikasi untuk sistem operasi iOS yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas (multitasking) saat melakukan panggilan video. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp kini memiliki fitur edit pesan, di mana penggunanya dapat mengubah pesan yang telah dikirimkan tanpa perlu menghapusnya.

Kabar tersebut datang dari CEO Meta, Mark Zuckerberg. Dari akun resminya di Facebook, ia memberi info bahwa WhatsApp kini dapat fitur baru, yaitu mengubah pesannya hingga 15 menit setelah dikirim.

CEO Meta, Mark Zuckerberg menginfokan update terbaru WhatsApp (Foto: tangkapan layar)
CEO Meta, Mark Zuckerberg menginfokan update terbaru WhatsApp (Foto: tangkapan layar)

Dalam postingannya tersebut, Mark mencontohkan kata 'beast' yang berarti binatang buas. Padahal, ia ingin menuliskan kata 'best' yang berarti terbaik.

Kabar tersebut juga datang langsung dari blog resmi WhatsApp, yang menyebut fitur terbaru mereka ini akan segera bisa dinikmati semua penggunanya dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Mengunci Chat, Percakapan Rahasia Jadi Lebih Aman

Cara menggunakannya adalah kita tinggal menekan (select) pesan yang ingin diubah, lalu pilih 'Edit' dari menu yang ada. Fitur ini akan tersedia hingga 15 menit dari pesan tersebut dikirimkan.

Edit pesan WhatsApp (Foto: Blog WhatsApp)
Edit pesan WhatsApp (Foto: Blog WhatsApp)

Sebagai catatan, WhatsApp menyebut pesan yang telah diubah akan memiliki tanda 'edited'. Pesan yang telah ditandai 'edited' itu akan muncul tanpa menampilkan pesan yang salah sebelumnya.

Aplikasi perpesanan instan itu juga menyatakan semua pesan pribadi, pesan yang telah diubah, media dan panggilan akan dilindungi dengan 'end-to-end encryption'.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Bisa Balas Pesan Lewat Smartwatch, Begini Caranya

Satu hal yang perlu diingat, chat yang bisa diedit terdapat batas waktu untuk mengubah pesan yang telah dikirim selama 15 menit.

Dalam jangka waktu tersebut, pengguna dapat mengubah pesannya hingga berkali-kali.

Editor


Komentar
Banner
Banner